• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Dukung Ketahanan Pangan Polantas di Aceh Besar Gelar Aksi Berkebun

    Azhar
    Sep 30, 2022, 10:09 PM WIB Last Updated 2022-09-30T15:09:59Z
    Wartanad.id|Aceh Besar - Puluhan Personel Polisi Satuan lalu lintas Polres Aceh Besar, menggelar aksi berkebun di Gampong Reuhat Tuha Kecamatan Suka Makmur, Jumat 30 September 2022. Melibatkan sejumlah petani,  mereka melakukan aksi tanam serentak ubi kayu usai melakukan pembagian bibit tanaman tersebut.

    " Aksi ini (berkebun) merupakan bentuk dukungan kami pada program ketahanan pangan nasional yang kini dicanangkan pemerintah," kata Kapolres Aceh Besar melalui Kasatlantas AKP Rina Bintar disela aksi penanaman.

    Rina mengatakan tak hanya bagi warga, aksi ini juga upaya mengajak personel satlantas untuk gemar menanam dengan memanfaatkan pekarangan sekitar rumah. Selain membuang stress akibat aktivitas sehari-hari, menanam juga membantu perekonomian serta pemenuhan gizi keluarga.

    "Jadi tidak ada salahnya kalau anggota juga membiasakan  menanam sayur-sayuran, seperti ubi, kangkung maupun bayam. Tidak perlu luas, cukup dipekarangan rumah, apalagi beberapa tanaman bisa hidup dengan mudah," kata Polwan lulusan Akademi Kepolisian Tahun 2013 itu.

    Rina berharap, aksi berkebun juga  memotivasi warga untuk menanam aneka syur-mayur dipekarangan rumah masing-masing. Kebiasaan ini dinilai menjadi solusi membantu perekonomian keluarga ditengah naiknya harga berbagai kebutuhan saat ini.

    "Saya lihat banyak lahan kosong yang tidak ditanami. Jadi melalui kesempatan ini saya mengajak warga Aceh Besar untuk memanfaatkannya, apalagi sekarang harga-harga mahal, jadi kalau ada di kebunkan tinggal petik," imbuhnya.

    Aksi berkebun yang dimulai Jumat pagi sekira pukul 09.00 WIB tersebut turut melibatkan Personel Polsek Suka Makmur. Penanaman dilakukan Personel Satlantas Aceh Besar, usai membagikan bibit ubi kayu ke sejumlah warga.

    Bersama warga, Mereka kemudian memindah bibit ubi kayu yang sebelumnya di dalam polybag, ke lubang dilahan yang telah disiapkan. 

    "Kenapa ubi yang kita pilih karena tanaman ini cepat berkembang. Gak cuma buah, daunnya juga enak buat di sayur," tutup Rina. (*)
     
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini