• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Kodim 0102/Pidie Berhasil Musnahkan Ladang Ganja Seluas 2 Hektar

    Fauzal
    Sep 3, 2022, 5:47 PM WIB Last Updated 2022-09-03T10:47:25Z

     

    Ladang Ganja Seluas 2 Hektar Didesa Kebun Nilam Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie, Berhasil Dimusnahkan Oleh Anggota Kodim 0102/Pidie (Foto Dokumentasi Wartanad.co)


    Pidie - Mendapat informasi adanya ladang ganja lebih kurang 2 hektar di perbukitan antara Desa Keubon Nilam dan Desa Ulee Gunong Kecamatan Tangse, Anggota Koramil 16/Tangse Kodim 0102/Pidie dipimpin langsung Danramil 16/Tangse Letda Inf Ferial segera menuju kelokasi dan memusnahkannya.


    Penemuan ladang ganja tersebut ditemukan secara tidak sengaja, ketika seorang warga hendak mencari Ijuk (pohon aren yang di ambil serabutnya) di hutan.


    "Penemuan ladang ganja tersebut tidak sengaja saya temukan, ketika saya hendak mencari Ijuk dihutan." ujar salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya tersebut.



    Saat dikonfirmasi, Sabtu (03/09/2022). Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin SE. melalui Danramil 16/Tangse Letda Inf Ferial mengatakan. Setelah mendapat informasi dari salah seorang warga tentang adanya ladang ganja, pihaknya segera menuju ke lokasi yang dimaksud.


    "Lokasi keberadaan ladang ganja tersebut ditempuh dengan berjalan kaki melewati perbukitan dan jurang yang terjal, memakan waktu dengan berjalan kaki sekitar 1 jam perjalanan." Ujar Letda Ferial.


    Lebih lanjut dirinya menjelaskan. Setelah sampai dilokasi, terlihat ladang ganja lebih kurang 2 hektar dengan usia tumbuhan ganja tersebut diperkirakan 5 bulan dengan ketinggian rata-rata 2 meter." Terangnya.


    Untuk Pelaku tidak Ditemukan di ladang tersebut, kemungkinan sudah mengetahui pergerakan Anggota Koramil 16/Tangse, dan untuk saat ini keberadaan ladang ganja tersebut sudah kami musnahkan dengan cara dibakar ditempat dan dijadikan satu tempat pembakarannya di karenakan lokasinya yang terjal dan berbentuk lembah alur sungai." Laporan (FH01)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini