• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    HMI Sigli Demo DPRK Pidie Tolak Kenaikan BBM, Dua Anggota Dewan Fraksi Golkar Dan Fraksi PAN Tampung Aspirasi Dengan Bijak

    Fauzal
    Sep 2, 2022, 9:56 PM WIB Last Updated 2022-09-02T14:56:49Z

     

    HMI Cabang  Sigli Demo DPRK Pidie Tolak Kenaikan BBM, Dua Anggota Dewan Dari Fraksi Golkar T.Saifullah TS Dan Fraksi PAN Awalludin,Msi Tampung Aspirasi Mahasiswa Dengan Bijak .(Foto Dokumentasi Wartanad.co)



    SIGLI - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sigli, lakukan aksi unjuk rasa Tolak kenaikan BBM, Tolak Tarif Daftar Listrik dan Brantas Mafia Migas dan Tambang, aksi Demo tersebut di gedung DPRK Pidie, Jumat, 2 September 2022.


    Menurut Teuku Ikhsal Kabid PTKP HMI Cabang Sigli kenaikan harga BBM bersubsidi akan mengorbankan kondisi ekonomi rakyat, terutama masyarakat kelas menengah ke bawah dan pelaku UMKM, yang belum sepenuhnya pulih akibat terpaan Pandemi Covid.


    "Maka Dari itu HMI berkomitmen melakukan aksi menuntut DPRK nyatakan sikap untuk bersama-sama manantangani petisi Tolak kenaikan BBM." Ujar Teuku Ikhsal.



    Pantauan langsung Awak Media para kader HMI Cabang Sigli melakukan aksinya dengan damai yang dikawal langsung oleh personel Polres Pidie, berjalan Tertip Aman dan lancar.


    Polres Pidie bersama Aparat TNI dan Satpol PP akan mengawal dan memberikan pengamanan aksi Aksi damai yang dilakukan oleh kader mahasiswa yang tergabung dalam HMI Cabang Sigli


    Kapolres Pidie AKBP Padli, S.H., S.I.K., M.H., yang didampingi oleh Kabag Ops, AKP HG Tanjung, S.H., menjelaskan, untuk mengawal dan menjaga aksi dalam Unras damai ini, Polres Pidie menurunkan 80 personel.


    ”Kita turunkan sebanyak 80 personel, untuk menjaga dan mengawal aksi unjuk rasa damai dari mahasiswa yang tergabung dalam HMI Cabang Sigli," sebut Kapolres.


    Kapolres juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada para mahasiswa yang telah melakukan aksi unjuk rasa dengan damai, sehingga kegiatan unras berjalan aman damai dan tertib.


    "Terimakasih dan apresiasi kepada adik-adik mahasiswa, dimana aksi pada hari ini berlangsung dengan damai, sehingga kegiatan unras berjalan aman, damai dan tertib", ujar Kapolres.[M/FH01)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini