• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    PJ Bupati Aceh Barat Resmi di Lantik, Ini Pesan Ketua DPD SWI Aceh Barat

    Azhar
    Oct 11, 2022, 10:19 PM WIB Last Updated 2022-10-11T15:19:52Z

    Ketua DPD Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Aceh Barat, Fitriadi Lanta, S.Pdi, salam komando bersama PJ Bupati Aceh Barat, Drs, Mahdi Efendi ,Di sela sela setelah pelantikan.


    Wartanad.id|Banda Aceh – Usai dilantik Pj. Gubernur Aceh di Anjongan Mon Mata Banda Aceh, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi diminta agar mengajak semua insan pers di Aceh Barat untuk mendukung pemerintah dalam melanjutkan pembangunan di bumi Teuku Umar.

    Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah SEKBER Wartawan Indonesia (DPD SWI ) Aceh Barat Fitriadi kepada Penjabat Pj Bupati Mahdi Efendi agar mengajak para jurnalis atau insan pers di daerah tersebut untuk ikut berkontribusi dan mengambil bagian dalam membangun atau menjalankan tugas juga fungsi pers kemitraan yang elegant dan saling mengisi sesuai regulasi yang ada.

    “Selamat kepada Pj. Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi yang baru saja dilantik, dengan harapan semoga dapat bekerja dengan sebaik-baiknya, terutama dalam peran sebagai mitra partisipatif Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, tidak ada lagi yang terkotak kotak agar semua pers di Aceh Barat bisa turut berkontribusi dan mengambil andil dalam pembangunan Kabupaten Aceh Barat,” ujar Fitriadi kepada awak media, Selasa (11/10/2022).

    Fitriadi menjelaskan, peran jurnalis didalam pemerintahan dinilai sangat penting sebagai dukungan positif dan dalam pembangunan Kabupaten Aceh Barat adalah dengan mengabarkan dan mensosialisasikan kepada masyarakat berbagai aktivitas pembangunan yang dilakukan pemerintah itu sendiri. Seperti dalam bidang sosial, ekonomi, politik, pendidikan, pertanian, perkebunan, pariwisata dan lainnya.

    “Hingga akhirnya manakala masyarakat sudah aktif, bersemangat, berpikir positif dan teredukasi melalui pemberitaan, maka proses pembangunan akan kondusif,” kata Fitriadi yang juga mantan Aktivis ini.

    “PJ Bupati Aceh Barat jangan mengecewakan Rakyat disana, sudah cukup lama Masyarakat mengidolakan pemimpin yang jujur, faham ekonomi dan persoalan rakyat, menjaga sinergisitas serta merangkul media untuk menginformasikan berbagai persoalan, jangan membumkam” tegasnya penuh harap.

    Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Achmad Marzuki melantik PJ Bupati Aceh Barat serta mengambil sumpah yang berlangsung di gedung Anjong Mon Mata, komplek Pendopo Gubernur Aceh, Selasa (11/10/2022).

    Selain PJ Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi yang dilantik 3 PJ Bupati lainnya juga berlangsung sama diantaranya, Syakir sebagai Pj Bupati Aceh Tenggara, Rasyidin Porang sebagai Pj Bupati Gayo Lues, dan Fitriany Farhas sebagai Pj Bupati Nagan Raya.(Y)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini