• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Asah Keterampilan Prajurit, Kodim 0102/Pidie Gelar Latihan Menembak

    Nov 23, 2022, 12:15 PM WIB Last Updated 2022-11-23T05:15:50Z

     

    Asah Keterampilan Prajurit, Kodim 0102/Pidie Gelar Latihan Menembak(foto Dokumentasi Mulyono)



    Pidie - Kodim 0102/Pidie kembali menggelar kegiatan latihan menembak senjata ringan dalam rangka pembinaan dan peningkatan kemampuan menembak bagi para prajuritnya.


    Kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan IV TA. 2022 dilaksanakan di lapangan tembak Gintong kecamatan Grong grong kabupaten Pidie. Rabu (23/11/2022). 


    Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin melalui Pasi Ops Kodim 0102/Pidie Kapten Inf Samsul Rizal S.Sos saat berada di lokasi menuturkan, Latihan menembak senjata ringan merupakan suatu program latihan yang harus dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit guna menghadapi tantangan tugas di masa yang akan datang.


    Lebih lanjut, kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara kemampuannya sehingga dapat tercapai prajurit yang profesional dibidangnya. 


    “Dengan adanya pemahaman yang baik tentang ilmu dasar menembak, diantaranya sinkronisasi dari pengaturan nafas, teknik bidik yang benar, teknik menekan picu dan pegangan teguh. Dengan pemahaman dasar ini, diharapkan mampu mengaplikasikanya dalam latihan sehingga sasaran ataupun tujuan latihan dapat dicapai,” terang Kapten Samsul Rizal 


    Dikatakan juga, sebelum melaksanakan latihan terlebih dahulu diadakan apel pengecekan sekaligus menekankan kepada peserta agar bersikap disiplin dengan mematuhi segala instruksi yang diberikan oleh petugas dilapangan, patuhi segala mekanisme latihan sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) yang sudah ditentukan agar kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar. 


    Latihan tersebut di laksanakan selama 3 (tiga) hari dari tanggal 21- 23 November 2022, yang di ikuti oleh seluruh personel Kodim 0102/Pidie dan jajaranya yang terdiri dari tingkat Perwira, Bintara, dan Tamtama,

    dilengkapi senjata laras panjang model M16 A1 dan Pistol P1 sesuai dengan indek jabatan perorangan. Dan diakhir kegiatan tersebut dilaksankan juga evaluasi selama berjalannya latihan mulai dari tahap persiapan sampai dengan pengakhiran.laporan (FH01)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini