• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Warga Kenanga Blok Sawah Berharap Ipal Bisa mengurangi Pencemaran Lingkungan

    27 Nov 2022, 19.15 WIB Last Updated 2022-11-28T14:17:05Z

     

    Keuchik Desa Blok Sawah Rizal, Spd,M.Si
     Sedang Memantau Pengerjaan Ipal dan didampingi Ketua KSM KENANGA Di Komplek Perumahan Blok Sawah. (Foto Dokumentasi Wartanad.if



    Wartanad.id - Pidie - Warga Desa Perumahan Blok Sawah Kecamatan Kota Sigli keluhkan pembangunan Instalasi Pembuangan Air Limbah (Ipal) mengeluarkan bau tidak Sedap dan ada penambahan satu paket pekerjaan Pembuatan ( Ipal ) Tahun anggaran 2022 dari satuan Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman kabupaten Pidie Sumber dana dari APBD Pidie (DAK 2022) Yang dikerjakan oleh pelaksana Kelompok Swadaya Masyarakat Dusun "Kenanga".Minggu (27/11/2022).



    Keuchik Desa Blok Sawah Rizal, Spd,M.Si kepada media ini mengatakan tentang Tempat sanitasi pembuangan akhir limbah (IPAL) di desa Blok Sawah ada tiga titik dan itu salah satu nya ada dua titik Ipal di lokasi dusun Kenanga perumahan Blok Sawah satu diantaranya sudah selesai terbangun dikerjakan pada tahun sebelumnya, Dan kini pada tahun 2022 kita warga desa Blok Sawah mendapatkan Proyek Ipal dari Dinas

    Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman kabupaten Pidie Sumber dana dari APBD Pidie (DAK 2022) Rp.563.880.000 Yang dikerjakan oleh pelaksana Kelompok Swadaya Masyarakat Dusun "Kenanga".


    Rizal, Spd,M.Si menjelaskan tentang Ipal yang sudah selesai terbangun dan informasi dari masyarakat Bahwasanya Ipal tersebut mengeluarkan bau tak sedap itu sebenarnya hoax karena sistem IPAL yang sudah terbangun ini dibuat dengan perencanaan yang matang dan kami sebagai kepala desa (Keuchik) sampai dengan sekarang belum ada warga yang menjumpai saya secara langsung tentang imbas Ipal tersebut.



    Keuchik Desa Blok Sawah Rizal, Spd,M.Si dan bersama ketua Ketua Swadaya Masyarakat (KSM) Kenanga menyarankan kepada masyarakat satu atau dua warga yang merasa IPAL tersebut membuat dan mengeluarkan bau tak sedap maka disarankan jumpai kami sebagai pelaksana kegiatan agar kita bisa menyelesaikan permasalahan konflik internal, Dan jangan lah mencari kesalahan yang tidak ada ujungnya, Karena itu bisa menimbulkan fitnah dan warga Kenanga belum pernah mengeluh kan ada nya diduga  bau Ipal Ucap Keuchik.


    Berdasarkan pantauan Wartanad.com di lokasi proyek, tampak ada satu bak penampungan yang sudah selesai dan satu sanitasi yang sedang dalam pengerjaan. Dan warga perumahan Blok sawah hampir keseluruhan nya untuk air bersih menggunakan sumur bor, Sehingga kehadiran IPAL Ini adalah  sistem nya semua sudah ramah lingkungan,ucap Keuchik. Laporan ( FH01)


     


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini