• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Kekompakan Pemuda Rawasari Jauh Di Perantauan Namun Bersatu Dikuah Sie Beulangan

    28 Nov 2022, 14.49 WIB Last Updated 2022-11-28T14:16:28Z

    Masak Kuah Sie Beulangan Sebagai Sarana Pemuda Gampong Rawasari Menjaga Kekompakan Dan Menjalin Silaturahmi .(Foto Dokumentasi Muliyono)


    Pidie Jaya - Jaga kekompakan dan eratkan silaturrahmi, pemuda Gampong Rawasari Kecamatan Tringgadeng Kabupaten Pidie Jaya adakan masak Kuah Sie Beulangan dipinggiran sungai Alue Demam. Minggu (27/11/2022).


    Masak kuah Sie Beulangan merupakan tradisi para pemuda Gampong dan linto baro Rawasari yang sudah dilakukan sejak dulu, guna menjalin silaturrahmi dan kekompakan antar pemuda.


    Diketuai oleh Hasbi alias Toke Subi dan Azhar, kegiatan tersebut memiliki motto yang berbunyi. "Yang kana tajaga yang golom na tamita pendapat jeut beda-beda tapi kekompakan dan silaturrahmi harus tajaga. Yang memiliki arti. "Yang sudah ada kita jaga yang belum ada kita cari pendapat bisa beda tetapi kekompakan dan silaturrahmi harus terjaga.


    Saat dikonfirmasi Toke Subi mengatakan. Kegiatan ini kami selenggarakan dalam rangka menjaga kekompakan dan silaturrahmi antara sesama pemuda dan Linto Baroe sesuai dengan motto yang kami angkat pada kegiatan kali ini." Ujarnya.


    Dirinya berharap agar seluruh pemuda untuk tetap bersatu, baik dalam hal menjaga ketentraman, ketertiban, keamanan dan marwah Gampong Rawasari."Tuturnya.


    Hal senada juga dikatakan Azhar. Dirinya mengapresiasi seluruh pemuda Gampong Rawasari yang masih tetap kompak dan terus menjaga silaturrahmi antar pemuda.


    "Kami merasa bangga dan mengapresiasi kekompakan para pemuda dan linto baro Gampong Rawasari yang masih tetap kompak hingga saat ini." Ucapnya. Laporan (FH01/ Mul)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini