-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Audiensi ke Makodim 0107 Aceh Selatan, Dandim Harap RAWAT Aceh Menjadi Media Sosialisasi Program Ketahanan Pangan

    Azhar
    Dec 8, 2022, 2:47 PM WIB Last Updated 2022-12-08T07:47:49Z
    Wartanad.id|Aceh Selatan - Komandan Kodim 0107/ Aceh Selatan Letkol Arh Helmy Ariansyah, SE. mengajak semua pihak hingga lapisan masyarakat untuk bersama-sama berjuang memperkuat ketahanan pangan.

    "Pasca Covid-19 lalu ekonomi masyaraakat kita terpuruk serta ditambah dengan tingkat stanting pada balita kian tinggi di Aceh, maka  ketahanan pangan menjadi salah satu pionir untuk bangsa kita, oleh karenanya kita harus berjuang memperkuat ketahanan pangan," kata Letkol Arh Helmy Ariansyah, SE di hadapan pengurus Rakan Wartawan Atjeh (RAWAT Aceh) saat audiensi di makodim setempat , Rabu (07/12/22). 

    Lanjut Dandim, untuk mendukung program ketahanan pangan tersebut saat ini jajaran Kodim Aceh Selatan sedang melakukan pembukaan lahan seluas 20 Hektar di Kecamatan Pasie Raja.

    Rencananya lahan tersebut nantinya akan kita tanami tanaman muda, seperti bawang dan jangung, untuk pelaksanaan kegitan itu kita akan manunggal bersama rakyat dan pemerintah daerah, Terang Helmy.

    Kegiatan yang kita lakukan ini merupakan contoh untuk diterapkan oleh semua kalangan, sebagaimana kita ketahui program ketahanan pangan menjadi Food Estate andalan pemerintah dalam ketahanan pangan untuk menciptakan stabilitas pangan di Indonesia.

    Pada kesempatan ini kami berharap kepada rekan RAWAT Aceh agar menjadi media promosi terhadap program ketahanan pangan ini, agar masyarakat dapat mendapat informasi positif tentang pentingnya ketahanan pangan ini, Pinta Dandim.

    Sementara Ketua Komunitas RAWAT Aceh, Chairan Manggeng yang dampingi oleh wakil sekretaris Azhar serta Ketua bidang organisasi Haarry Yantje, menyambut baik. Harapan Dandim 0107/ Aceh Selatan dalam mewujudkan ketahanan pangan di segala lapisan masyarakat.

    Pangan merupakan mata rantai terpenting untuk kesinambungan kehidupan, kekurangan pangan juga dapat menjadi indikator berbagai masalah sosial yang timbul, maka RAWAT sangat menyambut positif program ini.

    " Jelas program ini sangat baik untuk ketahanan pangan, keberpihakan langsung dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, ini sebuah terebosan dalam memberikan solusi langsung untuk rakyat,jadi program pak Dandim pantas untuk kita sosialisasi " ,Demikian tutur putra Manggeng itu.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini