• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Rutan Tapaktuan Aceh Gelar Peringatan Maulid Nabi Serta Do'a Bersama Untuk Korban Tsunami 2004

    Azhar
    26 Des 2022, 18.38 WIB Last Updated 2022-12-26T11:38:06Z
    Wartanad.id | Tapaktuan – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tapaktuan Kanwil Kemenkumham Aceh menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama ratusan warga binaan pemasyarakatan (WBP), Senin (26/12/2022).

    Kegiatan dihadiri seluruh pegawai Rutan turut mengundang tamu undangan dan juga penceramah Tgk. Zamzami. Acara diawali dengan penampilan zikir maulid oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) serta laporan panitia pelaksana.
    Adapun tema Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut yakni Mari Kita Meneladani Sifat Rasulullah Untuk Memperbaiki Diri dan Mendamaikan Hari.

    "Dengan memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW diharapkan kita bisa meneladani sifat dan teladan beliau, Serta nantinya Warga Binaan dapat menjadi manusia yang lebih baik lagi hingga kembali kedalam masyarakat kelak" Pesan Kepala Rutan Tapaktuan Sofyan.

    Sedangkan Tgk. Zamzami dalam ceramahnya menyampaikan bahwa pada tanggal 12 bulan Rabiul Awal merupakan hari dilahirkannya seorang yang paling mulia di dunia ini, ia adalah Nabi Muhammad SAW. Sebagai seorang muslim yang baik sudah menjadi keharusan bagi kita semua untuk mengenang kelahiran Nabi Muhammad SAW dan mengambil hikmah dari kelahiran sang kekasih Allah SWT.

    "Ada beberapa hikmah yang dapat dipetik dari adanya peringatan Maulid Nabi. Pertama, kita kembali mengingat bahwa Nabi Muhammad SAW merupakan panutan kita. Jadi, sudah seharusnya kita terus berusaha meniru akhlak nabi untuk dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari". Tutup Tgk. Zamzami.

    Acara ditutup dengan pembacaan do'a untuk para korban gempa dan tsunami Aceh tahun 2004 silam.(*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini