• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Terkait Pemberitaan Makam Massal Tsunami Aceh Barat Tidak Terawat, Ini Tanggapannya!!

    Azhar
    26 Des 2022, 23.10 WIB Last Updated 2022-12-26T16:12:05Z


    Wartanad.id | Meulaboh, Aceh Barat – Menanggapi pemberitaan Makam Massal Tsunami Aceh Barat yang tak terawat, Syakban Lubis Keuchik Gampong Suak Indrapuri mengatakan pihaknya akan mengusulkan anggaran perbaikan dan renovasi pada Pemerintah Kabupaten Aceh Barat pada Tahun Anggaran 2023 nanti.


    “Harapan Saya selaku Keuchik Gampong Suak Indrapuri berharap pada pemerintah kabupaten supaya bisa bekerjasama dengan gampong, artinya untuk tahun 2023 saya akan mengusulkan pada pemkap agar bisa di anggarkan, apakah melalui dinas DLHK ataupun Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan masalah tenaga kerja kami siap membantu, baik itu pengecatan dinding makam maupun perbaikan pagar Makam Kuburan Massal Tsunami tersebut” pintanya.


    Hal tersebut disampaikan oleh Keuchik Suak Indrapuri pada saat usai pelaksanaan Tausiah dan Do’a Bersama yang di gelar oleh Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Barat di Balai Pengajian Komplek Masjid Babul Jannah Gampong Suak Indrapuri (25/12/2022).


    Usai kegiatan tersebut sejumlah wartawan bersama aparatur gampong setempat juga memantau langsung lokasi makam massal yang sudah di bersihkan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Aceh Barat yang sebelumnya sempat di beritakan oleh sejumlah media.


    “Iya sudah dibersihkan oleh DLHK tapi ini hasilnya mungkin belum maksimal jadi yang pasti besok bupati akan kemari, karena saya dengar bupati besok setelah ziarah mungkin akan bersantai sebentar disini” Ucap Syakban Lubis.


    Tampak terlihat dinding pagar sudah berlumut, Terkesan tidak ada yang tau atau seolah terlupakan makam massal Tsunami Aceh Barat 2004 Silam. (Dok Ist)


    Selanjutnya ia menambahkan “Kalau masalah makam ini yang setau saya tidak ada anggaran apalagi dari desa memang tidak dianggarkan,dana itu dianggarkan oleh pemkab dan insyaallah besok kalau saya ketemu dengan pak Pj Bupati pada saat beliau berziarah bersama yang lainnya saya akan sampaikan agar tahun 2023 di anggarkan dan kami siap membantu dibidang tenaga kerjanya” Harapnya.(**)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini