• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Bahas Pemulihan Ekonomi, Dandim Aceh Selatan Dan Rafli Kande Lakukan Komunikasi Dialogis

    10 Jan 2023, 10.16 WIB Last Updated 2023-01-10T03:16:08Z
    Wartanad.id - ACEH SELATAN - Komandan Kodim 0107/ Aceh Selatan, Letkol. Arh. Helmy Ariansyah, SE melakukan komunikasi dialogis bersama anggota DPR RI, Rafli Kande di Caffe Subarang Indah Land di Desa Subarang Kecamatan Samadua, Selasa (10/1/2023).

    Komunikasi sosial dialogis ini dilaksanakan dalam rangka membahas berbagai aspek yang menjadi pendukung dalam rangka upaya pemulihan ekonomi khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Selatan.

    Letkol Arh Helmy Ariansyah, SE dalam kesempatan itu menyampaikan Aceh Selatan dengan kondisi geografisnya yang beragam mengandung berbagai potensi yang dapat membantu memulihkan ekonomi daerah, baik itu di sektor pariwisata, UMKM, pertanian perkebunan dan pemanfaatan sampah dari lingkungan dan masih banyak yang lainnya.

    "Potensi alam kita sangat dapat dimanfaatkan untuk pemulihan ekonomi belum logi potensi lainnya, perlu ada pemahaman bersama yang dimulai dari masyarakat kita untuk bangkit dan memanfaatkan potensi yang ada,"ucapnya.

    Dandim melanjutkan, jajaran Kodim 0107 melalui Babinsa juga terus melakukan komunikasi sosial kepada masyarakat tentang cara pemanfaatan bidang pertanian, UMKM, perkebunan hingga melakukan berbagai edukasi untuk pemanfaatan dan pengelolaan sampah dan lahan kosong disekitar tempat tinggal.

    "Hal ini tentunya menjadi perhatian kita bersama untuk mendukung dan mewujudkan pemulihan ekonomi masyarakat Aceh Selatan," lanjutnya.

    Lebih lanjut, kepada Rafli Dandim mengutamakan bahwa dirinya bersama jajaran juga terus menyambangi desa-desa dengan kegiatan terabas untuk menghimpun keluhan masyarakat dan kondisi potensi yang dapat dikembangkan.

    "Dalam kesempatan ini kami juga kembali berpesan kepada Babinsa untuk selalu aktif di tengah-tengah masyarakat agar pemulihan ekonomi dapat berjalan dengan baik untuk tercapainya ketahanan pangan,"tandasnya.

    Sementara itu, anggota DPR RI, Rafli Kande menyampaikan dirinya sangat mendukung program pemulihan ekonomi dan ketahanan pangan di tengah-tengah masyarakat Aceh Selatan, berbagai wacana disampaikan Rafli seperti pemberdayaan UMKM melalui kelompok yang dibinanya di desa Subarang.

    "Saat ini, di tempat kita duduk ini merupakan unit usaha UMKM kelompok warga, ini merupakan wujud dukungan kita terhadap pemulihan ekonomi dan terciptanya lapangan kerja untuk masyarakat sekaligus mendukung pembangunan di bidang pariwisata,"jelasnya.

    Senada dengan apa yang disampaikan Dandim, Rafli yang notabenenya putra Aceh Selatan juga membenarkan bahwa potensi alam dan geografis Aceh Selatan sangat mendukung untuk dijadikan sarana penunjang pemulihan ekonomi dan ketahanan pangan rakyat.

    "Untuk itu kami sangat mendukung langkah pemerintah kabupaten Aceh Selatan melalui UMKM baik di bidang pertanian, perkebunan perikanan demi terwujudnya masyarakat yang mandiri dan berketahanan pangan," tutupnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini