-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Beberapa Ekor Kambing Milik Warga Peunaron Dimangsa Harimau

    Azhar
    Feb 22, 2023, 3:22 AM WIB Last Updated 2023-02-21T20:22:43Z
    Wartanad.id | Aceh Timur - Tiga Ekor Kambing milik Syahril, (32 tahun), warga Gampong Peunaron Lama, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur dimangsa harimau.
    Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. melalui Kapolsek Serbajadi AKP Sudirman, S.E. menyebutkan, informasi adanya hewan ternak (kambing) milik warga yang dimangsa oleh satwa liar (harimau) diperoleh dari petugas FKL (Forum Konservasi Leuser) pada, Selasa, (21/02/2023) sekira pukul 15.30 WIB).

    AKP Sudirman, S.E Kapolsek Serbajadi menjelaskan,
    “Benar, kami tadi memperoleh informasi dari Petugas FKL bahwa ada kambing warga Peunaron Lama yang diduga dimakan oleh harimau, dikandang milki Syahril. Kadang tersebut  terdapat satu ekor kambing ditemukan sudah mati dan di samping kandang menuju area ladang ditemukan dua ekor kambing yang juga mati dengan kondisi badan terkoyak, "sebut Kapolsek.

    Pihaknya saat ini sedang menunggu Team dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh, untuk dilakukan upaya penanganan.

    Sementara itu Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. mengimbau, dengan adanya kejadian ini, kami imbau kepada warga masyarakat agar lebih berhati-hati dalam beraktivitas di luar rumah terutama ketika melakukan aktivitas di kebun.

    “Hal paling mendasar kami sampaikan untuk tidak keluar rumah sendirian terlebih selepas matahari terbenam. Apabila mendengar suara harimau jangan tergesa-gesa menghampiri kandang, "kata Kapolres.

    Tak hanya itu, warga juga harus mengantisipasi kehadiran orang asing yang akan melakukan perburuan liar.

    "Jika menemukan jejak harimau di dekat kandang ternak atau perkebunan, segera laporkan kepada kami untuk dikoordinasikan dengan pihak terkait." Imbau Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini