-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Aksi Balap Liar Terpantau di Medsos, Puluhan Remaja Melarikan Diri Saat Didatangi Polisi

    Mar 26, 2023, 6:28 PM WIB Last Updated 2023-03-26T11:28:57Z
    Wartanad.id - Balap Liar yang sudah dipantau polisi melalui media sosial Instagram, puluhan remaja yang melakukan aksi balap liar melarikan diri saat didatangi polisi, Minggu (26/3/2023).

    Kapolresta Banda Aceh, Kombes Fahmi Irwan Ramli, SH, SIK, M.Si melalui Kapolsek Darul Imarah,  Iptu Jumadil Firdaus, S.Psi, M.H,  mengatakan,  pihaknya telah melakukan pemantauan di Instagram terkait aksi balap liar oleh para remaja di depan SMA 1 Darul imarah. 

    Dimana dalam rekaman itu aksi balap liar tersebut diperkirakan terjadi pada pukul 06.30 WIB pagi depan SMU 1 Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.

    "Kita setiap pagi dan sore melaksanakan patroli baik itu patroli rutin, strong point jelang berbuka dan patroli balap liar di beberapa titik lokasi," kata Jumadil.

    Ia mengerahkan para personil setelah salat subuh telah melaksanakan patroli di belakang Stadion Lhong Raya, Desa Lampenerut Ujong Blang.

    Pada awalnya, personil Polsek melakukan patroli di belakang Stadion Lhong Raya titik 1, dan para anak-anak remaja tersebut lari ke depan gudang Pelangi.

    Kemudian di  titik 2, setelah kembali didatangi lagi oleh personil Polsek para remaja tersebut lari ke arah depan meligoe Wali Nanggroe. Selanjutnya setelah tim patroli berada di depan meligoe wali Nanggroe remaja tersebut lari ke TKP depan SMU 1  Lampenerut, Kecamatan Darul Imarah (Masuk dalam Medsos Instagram).

    " Dan itu hanya satu kali Tarikan, langsung personil polsek kita datang dan membubarkannya," tuturnya.

    Jangan jadikan motor sebagai mesin pembunuh bagi pengemudinya sendiri yang akan mendapatkan penyesalan diakhir, harapnya.

    Bila ditemukan kenderaan balap liar, maka akan tahan dan akan dilepaskan sesuai dengan prosedure yakni, menggqntikan knalpot sesuai standar, melengkapi kaca spion, nomor polisi, surat - surat kenderaan. Yang sangat penting, surat pernyataan dari Muspika dan saat pengambilan sepeda motor di ikut serta kan orang tua beserta perangkat gampong, pungkasnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini