-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Kodam Iskandar Muda Menggelar Acara Peringatan Nuzulul Qur’an 1444 H / 2023 M

    Azhar
    Apr 11, 2023, 7:59 AM WIB Last Updated 2023-04-11T00:59:08Z
    Wartanad.id | Banda Aceh – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P menghadiri acara peringatan Nuzulul Qur’an 1444 Hijriah tahun 2023 di Masjid Babul Mawaddah Makodam Iskandar Muda, Jl. Ahmad Yani No.1, Banda Aceh, Senin (10/04/23) Malam.

    Nuzulul Quran tahun ini mengangkat tema "Memaknai Ibadah Puasa Ramadhan untuk meningkatkan disiplin diri dan etos kerja Prajurit TNI AD"

    Diawal acara diisi dengan lantunan ayat suci Al Qur'an yang dibacakan  oleh Serka Sabirin dari staf Bintaldam Iskandar Muda.

    Dalam acara tersebut Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., menyampaikan jadikan hikmah puasa ramadhan dan Nuzulul Quran 1444 H sebagai sarana peningkatan kualitas iman dan takwa serta menumbuhkan semangat kebersamaan hubungan prajurit TNI AD dengan masyarakat.

    Selanjutnya Pangdam IM menyampaikan bahwa Nuzulul Qur’an merupakan tonggak awal proses turunnya Al-Qur’an kepada umat manusia melalui Nabi Muhammad SAW, agar menjadi rahmat bagi seluruh alam, sebagai sumber dari segala ilmu pengetahuan dan senantiasa membimbing umat manusia ke jalan yang benar” ungkap Pangdam IM.

    Panglima menambahkan bahwa peringatan Nuzulul Qur’an ini memiliki hikmah yang dalam bagi Prajurit Kodam Iskandar Muda, sebagai upaya pembinaan mental keagamaan prajurit untuk memperkuat keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. dengan selalu berpedoman kepada Kitab Suci Al-Qur’an, Insya Allah kita akan selalu mendapatkan limpahan Rahmat dan Karunia dari Allah SWT. 

    Selain itu acara Nuzulul Quran juga diisi ceramah oleh Ustadz Muhammad Ihsan S. Pd.I., M.A., Dalam ceramahnya ia menyampaikan, Bulan Suci Ramadan adalah bulan yang berbeda dengan bulan-bulan yang lain, keistimewaan Nuzulul Qur'an karena Allah SWT menurunkan mukjizat terbesar bagi Nabi Muhammad SAW yang menjadi pedoman hidup umat islam yaitu Al-Quran.

    Hadir dalam acara tersebut, Irdam IM, Kapoksahli Pangdam IM, Ketua Persit KCK PD Iskandar Muda serta pengurus, Para Pejabat Utama Kodam IM, Para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Se-Garnizun Kota Banda Aceh.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini