-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Komisariat Boikot Muskohcab, Maya Safitri Pimpin KOHATI HMI Cabang Sigli 2023-2024.

    May 19, 2023, 5:34 PM WIB Last Updated 2023-05-19T11:00:17Z

    Komisariat Boikot Muskohcab, Maya Safitri Pimpin KOHATI HMI Cabang Sigli 2023-2024.


    Sigli - Korps HMI Wati (KOHATI) Komisariat Se-Cabang Sigli melaksanakan Musyawarah Kohati Luar Biasa (MUSKOHCAB-LUB) ke XVII di SMK Tunas Harapan pada Kamis, 18 Mei 2023. Maya Safitri pimpin kohati Cabang Sigli.


    Musyawarah KOHATI Cabang ini dilaksanakan karena telah terbukti secara sah dan meyakinkan bahwa Muskohcab yang dilaksanakan oleh Pengurus Kohati Cabang periode 2021-2022 yang di ketuai oleh Irma Suryani tidak sejalan dengan Konstitusi/PDK dan mengintervensi memenangkan satu kandidat serta penggagalan berkas para kandidat lain.


    Musyawarah ini sebagai upaya dalam perbaikan KOHATI kedepan. Disepakati oleh 6 Kohati Komisariat dengan suara penuh dan 1 Persiapan dari 8 Kohati Komisariat Se-Kawasan Cabang Sigli, diantaranya Komisariat Syariah Al Hilal, Tarbiyah Al Hilal, Ekonomi Unigha, FIA Unigha, Teknik Unigha, Stikes MNI Sigli serta Komisariat Persiapan FKIP Unigha. 


    Presidium Sidang I Fia Humairah yang juga menjabat Ketua Umum KOHATI Komisariat Ekonomi Unigha Jum'at (19/5/2023) mengatakan Muskohcab yang dilaksanakan oleh Pengurus Kohati HMI Cabang Sigli periode 2021-2022 telah melanggar secara Konstitusi dan PDK.


    "Muskoh yang dilaksanakan sebelumnya tidak sah karena terlalu memaksakan kehendak untuk melaksanakan forum tertinggi di tingkat KOHATI Komisariat dengan hanya satu Komisariat Hukum dan memenangkan Cut Intan Nabila," kata Fia Humairah


    Menurutnya, Muskohcab yang diinisiatori oleh komisariat-komisariat ini, berawal dari pihak Panitia SC Muskohcab yang meloloskan berkas Cut Intan Nabila dan menolak berkas kandidat lain yaitu Maya Safitri dan Nana Misna.


    Pihak Steering Commite hanya menerima berkas salah satu kandidat atas nama Cut Intan Nabila yang secara jenjang training pun belum mengikuti LKK seperti amanahnya PDK (Pasal 16 ayat 3). Para ketua Kohati komisariat melakukan musyawarah luar biasa ini atas dasar KOHATI Cabang sigli yang telah melanggar apa yang sudah diamanahkan demi roda organisasi KOHATI yang lebih baik kedepannya.


    Forum MUSKOHCAB-LUB ini pun hadir di KOHATI HMI Cabang Sigli sudah memberikan pemberitahuan langsung ke pada Formateur/Ketua Umum HMI Cabang Sigli, Ketum Kohati Badko HMI Aceh dan Kohati PB HMI terkait Gugatan atas penolakan Forum MuskohCab Ke-XVII yang dilaksanakan sebelumnya, sehingga dalam kurun waktu yang diberikan dalam surat pemberitahuan gugatan yang ditandatangani oleh Ketua KOHATI.


    Hasil Musyawarah KOHATI HMI Cabang Sigli 2023-2024 menyepakati Maya Safitri sebagai Formateur/Ketua Umum sebagai bentuk komitmen untuk merapikan kembali KOHATI HMI Cabang Sigli yang sudah tidak sehat lagi saat ini dan membangun ukhuwah atas sesama kader HMI-Wati serta meningkatkan kualitas diri kader HMI-Wati.


    "Tepat pada pukul 22.42 Wib, Maya Safitri terpilih sebagai Formateur/ Ketua Umum KOHATI HMI Cabang Sigli 2023-2024 di Aula SMK Tunas Harapan," jelas Fia Humairah, Presidium Sidang I.


    Ketum Kohati terpilih Maya Safitri mengucapkan terimakasih atas support dan dukungannya karena telah memberikan kesempatan untuk memimpin HMI Cabang Sigli.


    "Terima kasih atas kepercayaan, KOHATI harus tetap fokus pada poros Pembinaan dan Pendidikan HMI Wati (KOHATI) dan ikhlas dalam pengabdian," ungkap Maya Safitri yang sebelumnya menjabat sebagai Ketum KOHATI Komisariat Syariah.


    Lanjutnya, KOHATI HMI Cabang Sigli harus berbenah dan lakukan pemberdayaan terhadap para kader perempuan.


    "Kader KOHATI jangan hanya jadi pelengkap 'penderitaan', perempuan harus menjadi garda terdepan perubahan umat dan bangsa," tutupnya. Laporan ( FH01)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini