-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Lima Komisioner KIP Aceh Selatan Dilantik, Ini Pesan PJ Bupati Aceh Selatan

    Feb 27, 2024, 10:37 PM WIB Last Updated 2024-02-28T06:35:17Z

    Lima Komisioner KIP Aceh Selatan Dilantik, Ini Pesan PJ Bupati Aceh Selatan ( Foto Dokumentasi IWOI ACEH SELATAN)

    Aceh Selatan - Pj.Bupati Aceh Selatan melantik 5 (lima) Anggota Komisi Independen Pemilihan kabupaten Aceh Selatan periode 2024-2029 di Aula lantai II Kantor Bupati setempat.

    Atas nama pribadi dan atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan selamat kepada para Anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) kabupaten Aceh Selatan yang baru dilantik. Semoga amanah ini dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggungjawab dan berpegang teguh pada Undang-undang, ucap Pj.Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.STP., diawal sambutannya. Selasa, 27 Februari 2024.


    Dikatakan Cut Syazalisma, pelaksanaan pelantikan hari ini telah sesuai dengan Qanun Aceh nomor 6 tahun 2018 tentang perubahan atas Qanun Aceh nomor 6 tahun 2016 tentang penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Pemilihan di Aceh, yang mengamanatkan bahwa kepala daerah harus melantik para Anggota KIP terpilih setelah diterbitkannya keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) tentang pengangkatan Anggota KIP.


    Pelantikan ini merupakan momentum yang sangat penting dalam meneguhkan komitmen kita bersama untuk terus menjaga integritas dan melanjutkan peran penting KIP dalam memastikan dan menjamin pelaksanaan Pemilu berlangsung adil, transparan dan demokratis.


    Pelaksanaan Pemilu yang lancar, aman dan damai membutuhkan dukungan dari seluruh pihak, untuk itu kami berpesan kepada Anggota KIP yang baru dilantik agar senantiasa menjalin sinergi dan koordinasi yang baik dengan seluruh pihak terkait, pesan Cut Syazalisma.


    Selain itu, sebagai bagian dari masyarakat termasuk yang hadir pada hari ini juga memiliki peran untuk mendukung KIP dalam menjalankan tugas, diantaranya dengan terus mendorong partisipasi aktif seluruh masyarakat dalam proses Pemilu, mulai dari proses pendaftaran hingga memberikan suara dengan arif dan bijaksana, tutur Cut Syazalisma menambahkan.


    Kami yakin, kata Cut Syazalisma, Anggota KIP yang baru saja dilantik memiliki kapasitas dan integritas yang tinggi, sebagaimana hasil seleksi yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.


    Untuk itu, mulai hari ini tanggungjawab atas pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Legislatif, serta Kepala Daerah berada di pundak saudara sekalian, dan saudara dituntut untuk menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab, teliti, jujur dan adil, katanya.


    Beberapa waktu lalu, sebut Cut Syazalisma, kita baru saja melaksanakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Anggota Legislatif dengan aman dan lancar. Selanjutnya kita akan dihadapkan dengan pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada).


    Berharap kepada Anggota KIP yang baru dilantik agar penyelenggaraan Pilkada nantinya dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar, harap Cut Syazalisma.


    Atas nama Pemerintah Daerah, kami mengucapkan terima kasih untuk dedikasi dan pengabdian luar biasa dari Anggota KIP periode yang lalu, dan selamat bertugas kepada Anggota KIP periode 2024-2029. Mari kokohkan niat kita untuk pengabdian demi mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, demikian, ucap Cut Syazalisma di akhir sambutannya.


    Pada acara pelantikan ini tampak hadir Bupati Aceh Selatan periode 2008-2013, Husin Yusuf, S.Pd.I., Ketua KIP Aceh, Forkopimda Aceh Selatan, Sekretaris KIP Aceh, Pj Sekda Aceh Selatan, para Asisten, Kepala SKPK, Sekretaris KIP Aceh Selatan, Tokoh Masyarakat, Anggota KIP Aceh Selatan periode 2024-2029 yang baru dilantik beserta keluarga dan insan pers serta undangan lainnya. Laporan ( FH01)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini