-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Warga dari beberapa gampong nagan raya minta dapat diprioritaskan Alokasi Dana CSR dari PT BARA ENERGI LESTARI (BEL)

    Feb 29, 2024, 12:13 PM WIB Last Updated 2024-02-29T05:13:58Z
    Wartanad.id - Nagan Raya - Masyarakat dari beberapa gampong penduduk asli yang mendiami kawasan sekitar area lokasi Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT.Bara Energi Lestari( PT BEL) terdiri dari gampong krueng ceuko, kuta Aceh, paya udeung, krueng mangkom, alue buloh, dan beberapa gampong lainnya.                  

    warga  meminta kepada ke pihak perusahaan serta Pemerintah kabupaten Nagan Raya, agar Dana CSR dapat diprioritaskan untuk gampong - gampong tersebut yang memasuki dalam wilayah ring tambang batu bara.                             

    hal dimaksud yang disampaikan oleh para Keuchik dan ketua pemuda yang hadir saat mengikuti rapat koordinasi dengan Stake Holder yang berlokasi di caffe kawasan Gampong Simpang Peut Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya,Rabu (28/2/2024).

    Dalam pertemuan tersebut para Keuchik beserta ketua pemuda meminta agar alokasi dana CSR dapat diprioritaskan terus dan harapan masyarakat kedepan dana csr dapat ditingkatkan lagi / lebih besar lagi ke gampong-gampong yang berdampak imbasnya dari usaha pertambangan batu bara tersebut.             

    Alokasi Dana CSR PT Bel harus lebih banyak ke Gampong-gampong Yang berada dalam ring tambang karena Gampong ring lah yang berdekatan langsung dengan lokasi tambang dan merupakan daerah terdampak langsung ujar Teuku Ridwan SH selaku ketua pemuda Gampong Krueng Ceuko            

    Teuku Ridwan mengatakan masyarakat Gampong sekitar tambang masih sangat membutuhkan pembinaan dari perusahaan mengingat sebagian lahan hutan yang dulu nya tempat berladang dan berkebun kini sudah masuk kedalam wilayah IUP tambang batu bara.      

    perusahaan dan pemerintah daerah harus memperhatikan hal tersebut jangan terlalu banyak dialihkan kegampong-gampong lain ungkap ketua pemuda Krueng ceuko yang juga sebagai frofesi sebagai pengacara muda.                          

    Lebih lanjut Teuku Ridwan mengatakan Pemkab Nagan Raya melalui Bappeda yang nantinya mengadakan Musrenbang CSR harus memperhatikan faktor keadilan bagi warga sekitar perusahaan tidak hanya sekedar memasukan program untuk Gampong yang ada diseluruh kabupaten nagan raya.    

    tutupnya hadir dalam acara ini Management PT BEL Agussalim (Dept Head) dan Fathurrahman (secion head) serta beberapa staf lainnya. 

    Dalam kesempatan ini Agussalim berjanji tetap akan memasukan usulan dari Gampong ring tambang untuk dibahas bersama Bappeda Nagan Raya saat Musrenbang CSR yang segera digelar kami dari perusahaan tetap berkomitmen untuk mengalokasikan dana CSR untuk peningkatan ekonomi masyarakat sekitar tambang".ujar Agussalim.                    

    Pada acara pertemuan tersebut agussalim mohon dukungan juga dari Bapak Keuchik dan ketua pemuda Gampong terutama dari ring tambang.                     

    Untuk diketahui dana CSR PT Bel saat ini sejumlah 13 Milyar untuk tahun 2024 belum lagi dari perusahaan yang besar lainnya yang menyumbangkan Dana CSR di kabupaten Nagan Raya. (uj)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini