• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Gelar Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah, Ini Kata Dek Gam

    Feb 1, 2019, 4:35 PM WIB Last Updated 2020-01-23T13:10:35Z
    wartanasional.co, Banda Aceh - Relawan tim pemenangan Calon Anggota Legislatif DPR RI, dari Partai Amanat Nasional, nomor urut 4, H. Nazaruddin Dek Gam berhasil mengumpulkan 76 kantong darah dalam ‘Aksi Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan bersama Tim Relawan Pemenangan H. Nazaruddin Dek Gam’.

    Kegiatan yang digelar di posko utama Tim Pemenangan H. Nazaruddin Dek Gam, Jalan Teuku Umar, Seutui, Kota Banda Aceh, pada (31/1), disambut antusias ratusan relawan Pemenangan H. Nazaruddin Dek Gam.

    H. Nazaruddin Dek Gam kepada media mengatakan, kegiatan bakti sosial donor darah tersebut dalam rangka membantu masyarakat yang sangat membutuhkan darah. Apalagi selama ini, Palang Merah Indonesia sangat kekurangan stok darah. Dan kegiatan ini juga bekerja sama dengan PMI Kota Banda Aceh.

    “Allhamdulillah donor darah berjalan dengan sukses dan lancar, kami juga membuka pemeriksaan kesehatan secara gratis,” kata H. Nazaruddin Dek Gam.

    Jumlah kantong darah hasil dari donor darah itu sebanyak 76 kantong. Sementara jumlah relawan yang mendaftar untuk mendonorkan darahnya mencapai 141 orang. Sayangnya, ketika dilakukan pemeriksaan, ada yang tidak bisa donor karena faktor kelelahan. Ungkap Dek Gam, sapaan akrab H. Nazaruddin.

    “Tapi Alhamdulillah itu sudah mencapai target kami, walaupun ada yang tidak bisa donor karena faktor lain hal. Insya Allah kegiatan-kegiatan sosial ini akan terus kami gelar untuk membantu masyarakat Aceh,” ujar Caleg DPR RI dari daerah pemilihan Aceh I tersebut.

    Dalam donor darah tersebut, kata Dek Gam, setiap pendonor akan diberikan baju Persiraja Banda Aceh. Baju tersebut merupakan hadiah kepada pendonor, yang sudah mau memberikan darahnya demi kepentingan masyarakat yang membutuhkan.

    “Masyarakat sekitar posko ada juga yang ikut mendonorkan darah, kegiatan-kegiatan ini harus terus dilakukan demi membantu masyarakat Aceh,” kata Dek Gam yang maju melalui Partai PAN. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini