-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Puluhan Wartawan Aceh Hadiri HPN 2019 Di Surabaya

    Feb 8, 2019, 7:47 PM WIB Last Updated 2019-09-06T09:25:31Z
    Puluhan Wartawan Aceh Hadiri HPN 2019 di Surabaya
    wartanasional.co, Surabaya - Puluhan wartawan Aceh dari berbagai media ikut berpartisipasi menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) yang puncaknya dipusatkan di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 9 Februari 2019.

    Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Aldin Nl  di Surabaya, Jumat (8/2/2019), mengatakan, hadirnya wartawan Aceh sebagai bentuk partisipasi pelaksanaan HPN 2019.

    "HPN merupakan ajang silaturrahmi wartawan dari seluruh Indonesia. Di ajang ini, para wartawan saling berbagi terkait perkembangan pers di daerah masing-masing. Dari Aceh ada 50 wartawan ikut berpartisipasi," katanya.

    Selama di Surabaya, ada beberapa agenda nasional yang diikuti delegasi wartawan Aceh tersebut. Di antaranya deklarasi kebangsaan santun bermedia dalam menyongsong Pemilu 2019.

    Selain itu, juga mengikuti diskusi nasional membahas optimalisasi fungsi media di era disrupsi dalam menumbuhkan ekonomi masyarakat. Termasuk mengikuti konvensi nasional media massa.

    "Konvensi nasional tersebut membahas berbagai persoalan media massa di Indonesia serta tantangan yang dihadapi di era digitalisasi sekarang ini," ujar Aldin Nl.

    HPN 2019 mengusung tema pers memperkuat ekonomi kerakyatan berbasis digital. Puncak kegiatan turut dihadiri Presiden beserta menteri dan para gubernur seluruh Indonesia.

    Dari Aceh, rencananya turut dihadiri Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, Bupati Aceh Besar Mawardi Ali, Bupati Aceh Barat H Ramli MS, dan Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham.

    Aldin menjelaskan, Wali Kota Banda Aceh dan Bupati Aceh Besar selain menghadiri puncak acara, juga akan menerima penghargaan kepala daerah peduli olahraga dari Seksi Wartawan Olahraga atau SiWO PWI.

    "Selain itu, KONI Aceh juga memperoleh Golden Award dari SiWO PWI Pusat yang akan diterima Kamaruddin Abubakar, selaku Ketua Harian KONI Aceh," pungkasnya.(RRI)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini