-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Resmikan The Gade Coffee and Gold, Aminullah: Nuansa Ngopi Baru di Banda Aceh

    Mar 10, 2019, 7:57 PM WIB Last Updated 2020-01-23T13:10:04Z
    wartanasional.co, Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meresmikan The Gade: Coffee and Gold yang terletak di Jalan Iman Bonjol, Kampung Baru, tepatnya di samping Kantor Pegadaian Syariah Area Banda Aceh, Sabtu (9/3/2019) malam.

    Unit usaha PT Pegadaian (Persero) yang menyasar kaum millineal ini disebutnya sebagai tempat ngopi bernuansa baru. Di sana, pengunjung bisa ngopi sembari bertransaksi emas yang menjadi salah satu produk andalan pegadaian.

    Menurut Aminullah, jika dulu kesan pegadaian hanya dibutuhkan saat terpepet dana, namun pegadaian zaman now memiliki banyak produk. “Mulai dari investasi emas hingga membuka kafe pada hari ini. Pegadaian sudah menjadi kebutuhan masyarakat saat ini.”

    Masih menurut Aminullah, kehadiran kafe tersebut sangat menguntungkan Banda Aceh. “Pertama menambah ruang publik yang bisa dikunjungi oleh masyarakat maupun wisatawan. The Gade bisa menjadi alternatif tempat ngopi dengan nuansa baru di Banda Aceh,” ungkapnya.

    “Kedua, bisa menyerap tenaga kerja sehinga berkontribusi bagi upaya menekan angka pengangguran. Menumbuhkan sektor ekonomi lain, dan via pajaknya juga akan menambah PAD kota. Jadi kami menyambut baik dan akan mendukung sepenuhnya setiap investasi baru di Banda Aceh,” kata wali kota.

    Tak ketinggalan, ia juga mengharapkan pihak pegadaian agar dapat menjadi duta wisata Banda Aceh. “Tolong ‘jual’ Banda Aceh -kota yang masih orisinal- dengan beragam potensinya, khususnya wisata religi, herritage, kuliner, dan kopinya yang mendunia,” pungkasnya.

    Di tempat yang sama, Direktur Jaringan, Operasi, dan Penjualan PT Pegadaian (Persero) Damar Latri Setiawan mengatakan, kehadiran The Gade untuk lebih mendekatkan anak muda dengan pegadaian. “Mayoritas nasabah kami hampir 70 persen merupakan usia produktif di bawah 45 tahun.”

    “Di samping untuk memberikan layanan prioritas, nasabah sambil menunggu bisa ngopi dulu di sini. Working space plus wifi pun tersedia untuk browsing produk-produk pegadaian karena aplikasi kami sudah full digital,” ungkapnya.

    “Kenapa kopi dan emas? Karena kopi memang sedang menjadi tren, dan kami menyuguhkan kopi yang sungguh-sungguh kopi, 100 persen produk lokal Indonesia. Sembari menyeruput kopi, bapak-ibu bisa bertransaksi emas: nabung emas, beli emas, dan cicil emas di sini,” ungkapnya lagi.

    Pada kesempatan itu, Aminullah dan wakilnya Zainal Arifin juga didaulat untuk menjadi barista perdana The Gade Coffe and Gold. Hasil racikan kopi keduanya disuguhkan kepada unsur pimpinan pegadaian dan tamu VIP yang hadir. (red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini