• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Aceh Terbaik Pelaksaan UNBK 2019 Tingkat Nasional

    May 26, 2019, 6:27 AM WIB Last Updated 2020-01-23T13:09:01Z
    Foto : Disdik Aceh
    wartanasional.co, Banda Aceh - Provinsi Aceh ditetapkan sebagai satu dari tujuh provinsi di Indonesia sebagai provisi pelaksaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 100 persen.

    Selain Aceh, ada DKI Jakarta, Yogyakarta, Jawa Timur, Gorontalo, Kalimantan Selatan dan Bangka Belitung.

    Penetapan itu dikatakan oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Kabalitbang) Kemendikbud, Totok Suprayitno, saat membuka Gebyar Hardiknas 2019 di Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Aceh, beberapa waktu lalu.

    Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, S.Pd, M.Pd, memberikan apresiasi kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI atas pengakuan tersebut.

    Prestasi itu dapat memotivasi Aceh untuk lebih berprestasi lagi ke depan.

    “Alhamdulillah pendidikan kita dalam hal pelaksanaan UNBK sudah setara dengan daerah lain di Indonesia,” ujarnya saat itu.

    Menurut Syaridin, tahun 2019 merupakan sebuah kemajuan besar Aceh yang dapat melaksanakan UNBK 100 persen di seluruh kabupaten/kota.

    Ia berharap kesuksesan pelaksanaan UNBK itu dapat memacu para peserta UNBK di seluruh Aceh untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

    Sebelumnya, Kabalitbang Kemendikbud RI, Totok Supriyatno menyebut tujuh provinsi yang sudah melaksanakan UNBK 100 persen untuk jenjang SMP, SMA, SMK, SMA Paket C, dan SMK Paket C.

    Totok juga memuji perkembangan pendidikan di Aceh yang menurutnya sudah cukup baik.

    “Pemerintah Provinsi Aceh berkomitmen luar biasa terhadap dunia pendidikan, sehingga Aceh dapat melaksanakan UNBK 100 persen pada tahun 2019,” jelasnya.

    Dengan dilaksanakannya UNBK 100 persen, lanjut dia, maka komitmen menjaga integritas UN sangat tinggi, karena gambaran nilai UN bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan oleh perguruan tinggi dalam seleksi masuk perguruan tinggi negeri.***
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini