• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Bekal Diri Dengan Hal Baik di Bulan Ramadhan 1440 H

    May 8, 2019, 7:54 PM WIB Last Updated 2020-01-23T13:09:29Z
    Oleh : Jumadin (Karyawan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Suka Makmur Cabang Manggeng dan Anggota FAMe).

    Jumadin mengajak seluruh masyarakat Aceh, khususnya masyarakat Abdya untuk membenahkan diri di bulan suci ramadhan 1440 H, bulan yang penuh keberkahan dan pengampunan. Rabu (08/05/2019).

    “Karena Ramadhan adalah bulan penuh pengampunan dan kemenangan, dimana didalam momentum ramadhan yaitu bulan penuh pengampunan dan penuh kemenangan ini sudah seyogyanya selaku hamba Allah (manusia) terus tingkatkan nilai-nilai positif dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

    Karena dengan nilai-nilai positif akan memperkuatkan ketaqwaan kita kepada Allah Swt,

    Begitu juga di dalam bulan Ramadhan sangat banyak manfaat yang didapatkan mulai dari sahur sampai berbuka.

    Dalam hal ini, harapan penulis mengajak masyarat Aceh khususnya masyarakat Abdya untuk pembenahan.

    Dan jadikan bulan Ramadhan 1440 H sebagai bulan persiapan bekal guna menuju hari kemenangan Idul Fitri yang jatuh pada hari Rabu, 5 Juni 2019 M,” kata Jumadin.

    Pandangan saya selaku Sebagai Karyawan Bank Pekreditan Rakyat (BPR) Suka Makmur Cabang Manggeng, satu hal yang perlu diperhatikan di era zaman now adalah Akhlak kesopanan dan tutur bahasa yang kurang komunikatif.

    Maka momentum Ramadhan 1440 H adalah bulan penuh Rahmat dan keberkahan adalah memperbaiki akhlak kesopanan dan tutur kata komunikasi yang santun. Karena Ramadhan merupakan bulan mendidik dan mengajarkan kita untuk menjadi hamba yang kamil dan berakhlakul karimah. Sebagaimana secara umum di setiap waktu, menit, dan detik. Islam mengajarkan kita berakhlakul karimah dan tutur kata komunikasi yang santun dan bijak.

    “Karena di zaman now kita sedang degradasi moral.  Maka diawal momentum Ramadhan 1440 H, Ramadhan diri sebagai pembekalan.” kata Jumadin.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini