-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Kemenag Aceh Seleksi Calon Kepala MAN Model Banda Aceh

    May 14, 2019, 1:17 PM WIB Last Updated 2020-01-23T13:09:28Z
    wartanasional.co, Banda Aceh, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh melaksanakan rekruitmen/seleksi calon Kepala Madrasah Aliyah (MAN) 1 Banda Aceh atau yang dikenal dengan MAN Model Banda Aceh di aula lantai 2 kantor setempat, Jl. Tgk. Abu Lam U No 9, Kampung Baru Banda Aceh, Senin (13/5).

    Proses seleksi tersebut dipimpin oleh Kabag Tata Usaha H Saifuddin SE. Sementara Ketua tim penguji Prof Dr Jamaluddin MPd, para anggota penguji terdiri dari: akademisi UIN Ar-Raniry Dr Sri Rahmi MA, Kabid Pendidikan Madrasah H M Idris SAg M Pd dan Kakankemenag Banda Aceh, Drs H Asy'ari MSi.

    "Proses seleksi ini telah dimulai sejak April 2019, mulai dari penerimaan dan seleksi dokumen berkas calon,  Visitasi ke Daerah dan hari ini dilakukan Fit and Proper Test," ujar Kabag TU,  Saifuddin,  SE, di Aula Kanwil Kemenag Aceh.

    Dalam sambutannya Kabag TU mengatakan seorang pimpinan bukan saja kecerdasan intelektual yang dibutuhkan, tapi juga punya komitmen kuat untuk membangun dan mengembangkan madrasah.

    "Pimpinan itu, selain cerdas dan profesional tapi juga harus berkarakter dan bisa mengembang visi misi madrasah di masa mendatang yang lebih hebat dan bermartabat. Faktor maju dan berkembangnya madrasah ada di kepala sekolah, sedangkan yang lain adalah faktor  pendukung," ujar Saifuddin.

    Saifuddin juga mengharapkan agar nantinya MAN 1 Banda Aceh bukan hanya nama saja yang model, melainkan kelak benar-benar menjadi model bagi madrasah lainnya di Aceh.

    "Kepala madrasah juga di harapkan dapat berinteraksi sosial secara baik dengan lingkungan," lanjut Saifuddin. 

    Diharapkan melalui seleksi ini dapat menyeleksi kepala MAN Model 1 Banda Aceh yang punya kompetensi, manajerial, inovasi dan dedikasi dalam membangun madrasah ke depan, dan memenuhi persyaratan sesuai PMA No. 58 tahun 2017, lapor Ketua Panitia, H M Idris S Ag MPd.

    Calon kepala madrasah mengikuti fit dan proper test berupa seleksi akademik dan manajerial meliputi penilaian rekam jejak, pendidikan, pengetahuan, wawasan peningkatan mutu, dan program pengembangan.

    Masing-masing peserta tampil satu persatu menunjukkan program-program dan inovasi untuk pengembangan kemajuan Madrasah.

    Seleksi tersebut diikuti empat orang peserta yaitu: Adihar, SPd I MA (Kepala MTsn Abdya), Nursiah, SAg MPd (Kepala MTsN 4 Banda Aceh), Darwin, SAg MH (Kepala MAN 4 Pidie) dan Abdullah, SAg MPd (Kepala MAN Bireun).

    Sebelumnya Kepala MAN 1 Banda Aceh dijabat oleh Drs. Mukhlis, MPd, dan saat ini ia di lantik sebagai Kepala Seksi Kurikulum dan Evaluasi Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh.

    Pengumuman hasil seleksi akan diumumkan akhir Mei 2019.[]
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini