-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Mewujudkan Kampung Ramah Anak Melalui Program Pokok PKK

    Jul 13, 2019, 8:25 AM WIB Last Updated 2020-01-23T11:32:30Z
    Bener Meriah - Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Aceh, Dyah Erti Idawati, meminta kepada semua pengurus TP PKK baik dari level kabupaten sampai level desa untuk ikut mewujudkan Kampung Ramah Anak di daerahnya masing-masing melalui menjalankan program pokok PKK.

    Hal tersebut disampaikan oleh Dyah Erti Idawati saat meluncurkan Desa Sumber Jaya, di Kecamatan Timang Gajah sebagai Kampung Ramah Anak, Bener Meriah, Jumat (12/07). Kampung Ramah Anak merupakan salah satu program Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

    Menurut Dyah, kriteria Kampung Ramah Anak dapat diwujudkan melalui pelaksanaan program pokok PKK, terutama program prioritasnya. TP PKK, kata dia, memiliki 3 program prioritas, di antaranya pencegahan dan penurunan stunting pada anak usia balita, pembatasan penggunaan gadget pada anak usia dini, serta menumbuhkan kembali nilai gotong royong.

    Istri Plt gubernur Aceh itu mengatakan, gerakan PKK sebagai wadah aktivitas sosial masyarakat memiliki sejarah panjang dalam membina dan memberdayakan masyarakat. TP PKK juga merupakan salah satu mitra kerja pemerintah dalam melakukan pembangunan. Oleh karena itu, ia meminta kepada seluruh level pengurus PKK baik dari kabupaten sampai ke desa agar dapat menjalankan program kerjanya selaras dengan program PKK provinsi.

    “Mudah-mudahan apa yang kita upayakan hari ini untuk Kampung Sumber Jaya menuju Kampung Layak Anak dapat terwujud,”ujar Dyah.

    Sementara itu, Camat Timang Gajah Wahyu Nugroho, mengatakan masyarakat setempat sangat antusias dan bergembira atas kedatang Wakil Ketua TP PKK provinsi ke daerahnya. “Kami berharap dengan kunjungan ibu ke sini dapat lebih menyempurnakan apa yang telah dibangun di sini. Saat ini desa Sumber Jaya juga mengikuti lomba desa terbaik se-provinsi Aceh dan Alhamdulillah kampung ini sudah masuk 10 besar,” kata Budi.

    Dalam kesempatan itu, Budi berharap agar kecamatan Timang Gajah dan khususnya desa Sumber Jaya dapat terus dibina oleh pemerintah Aceh maupun TP PKK provinsi. Harapannya, dengan pembinaan itu kampung tersebut dapat mewujudkan seluruh program pokok PKK dengan lancar.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini