• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    30 Anggota DPRK Banda Aceh Resmi Dilantik

    Sep 11, 2019, 10:04 PM WIB Last Updated 2020-01-23T13:08:16Z

    Banda Aceh (WARTANAD) - Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah meminta kepada Wakil Rakyat Kota Banda Aceh yang baru dilantik untuk bersatu mengemban amanat rakyat meskipun berasal dari partai yang berbeda. Sebutan wakil rakyat jangan hanya slogan saja dan jangan bangun tembok birokrasi yang seolah-olah tidak tersentuh.

    “Sebutan sebagai wakil rakyat jangan hanya slogan saja. Sebutan itu mesti dipegang teguh  agar tidak mengalami degradasi makna setelah duduk di lembaga lesgislatif ini. Sampai kapan pun hubungan dengan rakyat harus diperkuat tanpa pernah membangun tembok birokrasi yang seolah-olah tidak tersentuh”.

    Harapan itu disampaikan, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Rabu (11/9), dalam pidato tertulis yang dibacakan oleh Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman saat menyampaikan sambutan pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 30 Anggota DPRK Banda Aceh, di Gedung DPRK Banda Aceh.

    Sebelumnya rapat paripurna ini dibuka oleh Ketua DPRK Banda Aceh Periode 2014-2019 , Arief Fadhillah, S.Ikom dan ditutup  oleh Ketua DPRK Sementara Periode 2019-2024, Tati Meutia Asmara SKH Msi, setelah semua prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dipandu Ketua Pengadilan Negeri Banda Aceh, Ainal Mardiah serta serah terima palu sidang paripurna dari Ketua DPRK lama kepada  Ketua DPRK Banda Aceh Sementara.

    Sebanyak 30 anggota DPRK Banda Aceh  terpilih pada pemilu 2019 lalu dilantik pagi tadi, Rabu (11/9/2019) di ruang paripurna lembaga itu, ikut dihadiri dua tokoh wanita Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal mantan Walikota Banda Aceh dan akan dilantik jadi Anggota DPR-RI dan Darwati A Gani juga akan dilantik jadi anggota DPRA pada 30 September 2019.

    Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dan Zainal Arifin hadir bersama para kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh, Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Banda Aceh dan anggota Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Banda Aceh.

    Anggota dewan yang diambil sumpah dan dilantik dari sembilan partai politik. PKS, PAN, Demokrat, Gerindra, Golkar, NasDem, PPP, PA, dan PNA

    Berikut ini nama-nama Anggota DPRK Banda Aceh periode 2019-2024 yaitu :

    PKS : Devi Yunita SH, Farid Nyak Umar ST, Tuanku Muhammad SpdI, Tati Meutia Asmara SKH Msi, dan Irwansyah ST.

    PAN : Sofyan Helmi SE, Usman SE, Musriadi SPd MPd, Ismawardi, Aulia Afridzal SE Msi.D

    Demokrat : Royes Ruslan SH, Aiyub Bukhari SPd, H Isnaini Husda SE, Tgk Januar Hasan, M Arifin.

    Gerindra : T Arief Kalifah ST, Safni BSc, Irwansyah AMd, Ramza Harli SE.

    Golkar : H Iskandar Mahmud SH, Sabri Badruddin ST, Drs Hj Kasumi Sulaiman MM.

    NasDem : Abdul Rafur, Daniel A Wahab SPd, H Heri Julius Ssos,

    PPP : Syarifah Munira SAg, H Ilmiza Sa'aduddin Djamal MBA.

    PA : T Hendra Budiansyah, Ir Bunyamin.

    PNA : Husaini. (Subja)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini