• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Perdana, Abusyik Lauching Sekolah Hijau

    Sep 11, 2019, 9:22 PM WIB Last Updated 2020-01-23T13:15:12Z
    Pidie (WARTANAD) - Bupati Pidie Roni Ahmad atau akrab disapa Abusyik membuka secara resmi Lauching Penghijauan se Kabupaten Pidie, dengan aksi penanaman pohon di sekolah, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menuju sekolah hijau, Rabu (11/9/2019) bertempat di SDN 1 Lhok Kaju.

    Dalam sambutannya Bupati Pidie menyampaikan, Saat ini, Bumi mengalami masalah yang sangat serius, salah satunya adalah pemanasan global. Dampak dari pemanasan global yang terjadi secara ekstrim, tentunya akan mengakibatkan perubahan iklim dunia, dan perubahan pola penyakit.

    Selanjutnya, efek polusi udara, pencemaran air dan pencemaran tanah juga menjadi masalah terbesar yang melanda dunia akhir-akhir ini. Bumi bagaikan berada di ambang kepunahan. Penyebab utama semua itu adalah manusia, maka manusia pun pasti bisa menghentikannya. Dengan program penghijauan atau pelestarikan lingkungan secara terus-menerus. Sehingga alam nantinya terselamatkan, dan anak-anak cucu kita kelak mendapatkan udara yang segar dan menyehatkan.
    "Salah satu aset paling berharga yang dapat kita berikan kepada generasi yang akan datang adalah alam yang terjaga keasliannya. Alam telah banyak memberikan kita rezeki dan kehidupan. Maka sudah sepantasnya kita untuk menjaga dan melestarikannya. Ketika kita sudah bersahabat dengan bumi, maka segala kebutuhan hidup akan terpenuhi. Marilah kita gelorakan semangat penghijauan, agar bumi semakin lestasi, "ujar Abusyik.

    Ditambahnya, Satu hal penting yang perlu saya sampaikan adalah bahwa merawat ekosistem dan menyelamatkan bumi dari pemanasan global, haruslah di iringi dengan tindakan nyata, "Untuk itu, Saya menyambut baik diselenggarakannya acara ini, dan berharap semoga Pencanangan Program Penghijauan ini menjadi proses edukasi bagi anak-anak kita untuk menumbuhkan kesadaran dalam menanam pohon, merawat alam dan mencintai lingkungan yang bersih, "terangnya lagi.
    Dikatakannya, Sebagai tindak lanjut dari kegiatan ini diharapkan kepada pihak Sekolah agar para siswa-siswi diberikan tanggung jawab secara bergilir untuk memelihara tanaman tersebut. Dan Pihak Sekolah juga membuat kegiatan ektra-kurikuler untuk merawat tanaman di halaman sekolah. 

    Launching penghijauan tersebut merupakan pertama kali dilaksanakan yang bertempat di SDN 1 Lhok Kaju, Kecamatan Indra Jaya, Kabupaten Pidie, dalam acara tersebut turut dihadiri oleh sejumlah SKPK terkait, pengawas sekolah, guru dan disaksikan oleh ratusan murid SDN 1 Lhok Kaju. [Red]
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini