• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Karnaval Keliling PAUD dan TK Dihiasi Dengan Dongeng Islami

    Sep 7, 2019, 10:41 PM WIB Last Updated 2020-01-23T13:16:48Z
    Banda Aceh (WARTANAD) - Seratusan anak dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak – Kanak (TK) dari 9 PAUD / TK di Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh melaksanakan karnaval keliling dalam rangka memperingati 1 Muharram 1441 H, Sabtu (7/9/2019) di halaman Masjid Baitul Mukminin Desa Lamteh, Banda Aceh.
    Adapun para peserta yang mengikuti pawai tersebut berias menggunakan busana muslimah dan baju adat dari masing-masih daerah. Beberapa diantaranya menggunakan kostum ala TNI / Polri.
    “Lucu sekali, mereka terlihat lucu dan menggemaskan,” kata seorang warga sambil tersenyum melihat peserta pawai.
    Sementara Itu, Kapolresta Banda Aceh melalui Kapolsek Ulee Kareng AKP Vifa Fibriana Sari, SH, SIK mengatakan, personel Polsek Ulee Kareng dan Personel Koramil 09 Ulee Kareng melakukan pengamanan rute sepanjang jalan agar suksesnya kegiatan karnaval keliling dalam rangka memperingati 1 Muharram 1441 H tersebut.
    “Dengan adanya Karnaval ini, panitia juga membacakan dongeng Islami mengajarkan anak-anak untuk mengingatkan kembali perjalanan dan perjuangan Baginda Rasul Muhammad SAW bersama para sahabat semasa awal perkembangan Islam,” terangnya.
    Pihaknya menambahkan kedepannya agar terselenggaranya kegeiatan ini muncul generasi dengan semangat dan penanaman rasa keislaman sejak dini, dan diharapkan kepada seluruh masyarakat, agar disaat melaksanakan kegiatan tetap melakukan koordinasi dengan pihak keamanan, untuk dilakukan pengawalan dan pengamanan acara, agar terselenggara dengan baik. [red]
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini