-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Melalui Oman Aceh Mengubah Citra

    Sep 22, 2019, 11:26 PM WIB Last Updated 2020-02-16T08:42:06Z
    Banda Aceh (WARTANAD) – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah, mengatakan dengan kedatangan delegasi Oman ke Aceh menjadi salah satu cara untuk megubah citra buruk Aceh di mata Dunia. Hal itu ia sampaikan dalam jamuan makan malam bersama para delegasi dari negara Oman, di rumah Dinas Wakil Gubernur Aceh, Banda Aceh, Minggu malam, 22/9.
    “Mengubah persepsi buruk Aceh pasca konflik itu sangatlah tidak mudah, jadi dengan kedatangan para tamu dari Oman ini menjadi salah satu untuk mengembalikan citra Aceh di mata dunia bahwa Aceh sudah aman,” kata Nova.
    Nova mengatakan, sejak konflik yang terus terjadi selama 35 tahun tersebut, kata Nova,  selain memperburuk citra Aceh juga berdampak pada tertinggalnya perkembangan pembangunan Aceh. Namun demikian, kata Nova, selama dua tahun ini pemerintah Aceh sedang gencar melakukan percepatan pembangunan dan akan dimulai dengan industri pariwisata.
    “Kita mulai dengan industri pariwisata. Kenapa, karena industri pariwisata sangatlah mudah untuk dimulai dan juga sangat efektif untuk menggait investor,” kata Nova. 
    Selain itu, Nova mengatakan, pasca gempa dan tsunami yang menerjang Aceh 14 tahun silam, membuat hubungan antara Aceh dan Oman menjadi dekat, hal itu dibuktikan dengan dibangunya Masjid Agung Al-Makmur di Lampriet atau yang biasa di kenal dengan masjid Oman.
    Masjid Agung Al-Makmur merupakan salah satu masjid bantuan Kesultanan Oman dan menjadi salah satu masjid favorit di Aceh. “Awal namanya Mesjid Agung Al-Makmur Sultan Qaboos, namun Sultan tidak mau namanya dicantumkan akhirnya jadi Masjid Agung Al-Makmur saja, tapi masayarakat Aceh lebih mengenalnya dengan masjid Oman karena tau itu bantuan Oman,” kata Nova.
    Ia mengaku, sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Sultan dan seluruh masyarakat Oman, karena sudah membantu pembangunan Aceh pasca musibah besar gempa dan tsunami, dengan membangun masjid yang indah untuk masyarakat Aceh, kata Nova,  itu merupakan hal yang tidak bisa dilupakan dan sangat sepesial di hati masyarakat Aceh.
    “Saya harap (delegasi) bisa melihatnya (Masjid Al-Makmur) besok, tidak besar tapi sangat indah dan sekali lagi saya ucapkan, saya mewakili dari seluruh masyarakat Aceh sangat berterima kasih untuk smua masyarakat Oman,” kata Nova.
    Sementara itu, Kepala Delegasi dari Oman Said Abdullah Aydaroos Al- Hafidh, mengaku siap mendukung pengembangan pariwisata di Aceh. Kata Said Abdullah, dengan kunjungan delegasinya saat ini dapat mempererat silaturrahmi antara Aceh dan Oman juga dapat meningkatkan kerja sama yang baik kedepannya.
    “Terimakasih atas jamuannya, mudah- mudahan kita akan jadi saudara dan Insha Allah. kami akan menanti anada di sana (Oman),” kata Abdullah. [Adv]
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini