• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Plt Gubernur Ajak Alumni Fakultas Ekonomi Unsyiah Kolaborasi Bangun Aceh

    Sep 28, 2019, 10:44 PM WIB Last Updated 2020-01-23T13:15:11Z

    Banda Aceh (WARTANAD) - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengundang alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) untuk berkolaborasi dengan pemerintah Aceh. Dengan kolaborasi tersebut, diharapkan dapat menyebarkan alumni yang tersebar baik di nusantara maupun mancanegara, dapat memberikan sumbangsih bagi pengembangan dan pembangunan ekonomi Aceh.

    "Beban paling berat untuk perbaikan yang telah dibangun oleh alumni dan disetujui harus terus meningkat" kata Plt Gubernur saat membahas hari puncak perayaan ulang tahun dan reuni akbar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah ke 60, di Halaman Fakultas tersebut, Banda Aceh, Sabtu ( 28/09/2019).

    Nova mengatakan, perencanaan yang telah disetujui 60 tahun telah mencapai usia emas. Di usia tersebut, lanjut dia, telah banyak tantangan yang dilalui serta estimasi yang diberikan.
    "Fakultas ekonomi merupakan salah satu fakultas terbaik di Unsyiah, jika diperlukan dari parameter Gubernur Aceh, maka alumni ekonomi Unsyiahlah yang terbanyak pernah menjadi Gubernur Aceh," kata Nova.

    Untuk itu, kata Nova, pemerintah Aceh membuka diri untuk meminjam yang ingin berkontribusi dan membangun Aceh. "Mari kita berkolaborasi bersama dan dengan mudah-meminta kesejahteraan masyrakat Aceh yang mendukung fatamorgana," tutur Plt Gubernur.

    "Semoga kompilasi masyarakat Aceh berhasil kita raih, alumni fakultas ekonomi yang menjadi lokomotifnya," ujar Nova.

    Senada dengan Plt Gubernur, Rektor Unsyiah Samsul Rizal, juga mengundang para alumni untuk membangun almamaternya. Menurutnya, membangun Universitas merupakan langkah membangun Aceh di masa depan.

    "Saya ingin kita membangun Aceh bersama-sama," kata Samsul.

    Menurut Samsul, berbagai tantangan yang melanda Aceh saat ini seperti narkoba, stunting, kemiskinan, perlu diselesaikan dengan kerjasama semua pihak.

    Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi Unsyiah, Nasir Azis mengatakan, tema yang diangkat pada perayaan ulang tahun fakultas ekonomi ke-60 itu memiliki makna terkait peran alumni fakultas ekonomi Unsyiah memerlukan dibutuhkan dalam pembangunan Aceh.

    Azis mengatakan Alumni fakultas ekonomi sejak generasi pertama hingga dengan 2019 kemarin, berhasil memenangkan 29 ribu alumni. Oleh karena itu, ia mengundang semua alumni untuk membangun komitmen yang baik.
    "Mari kita mulai hari ini dan mari kita bangun Aceh," kata Azis.

    Perayaan ulang tahun dan reuni akbar Fakultas Ekonomi Unsyiah ke 60 kali ini, mengangkat tema "Saweu Kampus Ta Bangun Nanggroe." Berbagai rangkaian kegiatan digabungkan dalam rangka perayaan ulang tahun tersebut.

    Turut hadir dalam acara tersebut, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, yang juga Ketua Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi Unsyiah (Ikafensy), Ketua Kadin Aceh Makmur Budiman, Guru Besar Ekonomi Unsyiah Syamsudin Mahmud, dan juga alumni perpustakaan yang sedang mencari tempat belajar . [R]
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini