• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Anggota DPRK Banda Aceh Dukung Wali Kota Jadikan Banda Aceh Sebagai Kota Zikir

    Oct 10, 2019, 2:15 AM WIB Last Updated 2020-01-23T13:28:34Z
    Anggota DPRK Banda Aceh Dukung Wali Kota Jadikan Banda Aceh Sebagai Kota Zakir.(Ist)

    Banda Aceh (WN) - Salah satu program Banda Aceh Gemilang dalam bingkai Syariah menjadi cita-cita dalam mewujudkan Banda Aceh sebagai Kota Zikir semakin mendekati kenyataan. Anggota DPRK Banda Aceh Musriadi, S.Pd., M.Pd Mengatakan,Program zikir gemilang akan menjadi inspirasi bagi kab/kota lain, cita-cita tersebut sejatinya merupakan penjabaran dari salah satu misi pemerintahannya Pemerintahan Kota Banda Aceh yakni meningkatkan pelaksanaan syariat islam dalam bidang penguatan akidah, akhlak, ibadah, muamalah dan syiar islam.

    "Kita memberikan apresiasi kepada walikota dan wakil walikota menjadi pendopo bukan hanya berfungsi sebagai kediaman Wali Kota dan menyambut tamu. Pendopo ini juga dijadikan tempat untuk menggelar kegiatan dakwah, seperti zikir dan pengajian gemilang,” Kata Musriadi ,Rabu (09/10/2019).

    Ia menyebutkan,Apalagi Kota Banda Aceh yang menerapkan syariat Islam,Maka dengan zikir ini akan menjadi daya tarik wisata spiritual.

    “Saat ini Pemerintah Kota Banda Aceh terus berjuang menghadirkan pembangunan lokasi zikir yang dinamakan Nurul Arafah Islamic Center (NAIC). Lahan untuk bangunan ini telah disiapkan seluas 2 Hektare di Ulee Lheue,” terangnya.

    Musriadi juga menilai ,Sudah selayaknya Banda Aceh dijadikan sebagai Kota Zikir dan di regulasi menjadi Qanun yang nantinya di implementasi oleh seluruh kecamatan yang ada di Banda Aceh.

    “Apabila terwujudnya Program ini dapat mempromosikan Banda Aceh menjadi Kota Zikir di Aceh,”.Pungkas Musriadi, S.Pd., M.Pd Anggota DPRK Banda Aceh Fraksi Partai Amanat Nasional. [R]
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini