• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Duta Wisata Aceh Timur Bersama LKS Ajak Pemuda Mengenal Adat Budaya dan Sejarah

    Oct 6, 2019, 12:47 AM WIB Last Updated 2020-01-23T13:13:50Z

    Aceh Timur (WARTANAD) - Duta Wisata Aceh Timur bersama Lembaga Kebudayaan Sejarah (LKS) lakukan sosialisasi di SMAN 1 Idi,
    Sabtu (05/10/2019).

    Kegiatan yang diusung dengan tema "Agam Inong Saweu Sikula" tersebut bertujuan untuk mengajak generasi muda untuk mengenal dan lebih mencintai adat, budaya dan sejarah.

    Dalam acara sosialisasi tersebut turut di hadiri dari perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aminah SE, dan di dampingi kepala Sekolah SMAN 1 Idi.

    Adapun materi yg di angkat berupa pariwisata lokal, sejarah dan kebudayaan dan ekonomi kreatif.


    Ekonomi kreatif ini ditujukan pada generasi milenial untuk mengenal dan dapat memanfaatkan peluang kecil untuk membuka lapangan kerja untuk diri sendiri maupun orang lain.

    Selain itu, juga mengajak adik-adik untuk berani mempromosikan wisata lokal yang kita miliki, karena daerah kita memiliki potensi yang sangat Bagus. Ini sangat bermanfaat untuk membuka lapangan kerja Masyarakat luas.

    Wisata tidak hanya melulu tentang pantai, tapi segala sesuatu yang memiliki potensi akan kita tampilkan, termasuk wisata sejarah sekaligus religi yaitu monisa dan makam Cut Putri Nurul A'la dan masih banyak lagi tempat peninggalan makam bersejarah. 

    Nita Ariska selaku inong Duta Wisata Aceh Timur mengatakan, Saya berharap setiap sekolah bisa bekerja sama dalam memperkenalkan sejarah,  tidak hanya di dalam kelas, tapi juga mengunjungi langsung situs situs bersejarah yg ada di aceh timur."tutup nya. 


    Bayu heri irawan selaku Ketua Lembaga Kebudayaan Sejarah (LKS)
    Mengatakan, kami sangat berharap kepada generasi muda terkhusus bagi para pelajar tingkat (SMA) mari Sama Sama mangingat,mengetahui dan mengambil motivasi dari sejarah yang Ada, jangan pernah fakumkan sejarah. 

    Aceh Timur tempatnya Islam pertama Se Asia tenggara maka dari itu kita sebagai pemuda jangan pernah melupakan sejarah yang ada,sejarah memang bukan tempat kita menyombong diri karna Nenek moyang kita orang hebat. Tetapi jadikan sejarah untuk motivasi kita akan bangkit seperti mana layaknya Aceh tempo lalu,dan seperti pepatah Aceh mengatakan gadoh Anek mepat jerat gadoh adat ho tajak mita,Ini yang harus kita pahami."tutup Ketua LKS. 

    Plt Kepala sekolah SMAN 1 Idi, Jenny Mahera Siregar SPd , MP.d mengatakan, Kami sangat berterimakasih pada anggota Duta Wisata dan lembaga (LKS) yang telah mau memberikan masukan kepada siswa siswi SMAN 1 Idi Karna memang Adat Budaya dan Sejarah sangat penting untuk kita Pelajari agar generasi kita tau bahwa betapa pentingnya itu semua Karna Sangat di sanganhkan banyak kita lihat anak anak Sekarang sudah lupa dengan sejarah adat dan budaya banyak yang sudah terpengaruh dengan budaya luar. 

    "Harapan saya semoga dengan kita lakukan kegiatan ini menjadi motivasi untuk siswa siswi untuk lebih giat belajar memahani adat budaya dan sejarah." Tutupnya. [Bayu]
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini