-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Wali Nanggroe Peringati Maulid Diwarnai Santuni Yatim

    Dec 9, 2019, 8:01 PM WIB Last Updated 2020-01-23T13:57:45Z
    ket foto: Peringatan Maulid Nabi SAW selain dihadiri Wagub dan Pejabat , Kasdam IM, Brigjen TNI, A Daniel Chardin, Waka Polda, Brigjen Pol Drs Supriyanto Tarah MM, Dan Lanud SIM, Kol, Pnb, Hendro Arif SSos, Tokoh Ulama, Masyarakat.

    Banda Aceh | Lembaga Wali Nanggroe melaksanakan kenduri Maulid Nabi Besar Muhammad SAW sekaligus Tausiah dan doa dipimpin Abu Mawardi Hasyim, tausiah ceramah maulid diisi oleh Tgk. Nuruzzahri Yahya disapa Waled Nu, di Komplek  Meuligoe Wali Nanggroe, Aceh Besar, Kamis (5/12).

    Peringatan Maulid diwarnai santunan terhadap ratusan yatim dari sejumlah Gampong sekitar Meuligoe,undangan, selain unsur Forkopimda Aceh, unsure Pejabat, Ulama Tokoh  dan tampak  Masyarakat sangat antusias dengan maulid di Meligoe, dan umumnya mereka sangat gembira.

    Wali Nanggro Malik Mahmud Al Haytar, dalam sambutannya antara lain mengatakan, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, sebagai kilas balik dan refleksi kita umat Islam terhadap perjuangan Rasulullah SAW, dan perjalanan hidupnya dalam mengenalkan aqidah Islam dan membangun peradaban Islam seantero dunia,” ujarnya.

    “Terkait dengan peringan itu, Wali Nanggroe juga menyentuh tentang perdamaian aceh, bahwa perdamaian aceh perlu dijaga dan dipelihara, artinya tidak boleh ada pihak mencoba mengusik perdamaian Aceh.”pintanya.

    “Dalam Islam, Nabi  Muhammad SAW mengajarkan akhlak bukan saling membenci, karena perbedaan suku dan bahasa, akan tetapi Rasulullah SAW mengajarkan nilai-nilai perikehidupan  bersaudara terutama antar sesam muslim secara kaffah,”ungkap Malik Mahmud.

    Sebelumnya, Khatibul  Lembaga Wali Nanggroe melaporkan, pihaknya pada Peringatan Maulid mengundang dua ribu tamu undangan, dihadiri unsur Forkopimda, para Ulama Aceh, Pejabat, Kepala SKPA, Instansi Vertikal, Yatim dan Masyarakat. ( Hasballah.B)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini