• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    WBP Rutan Klas IIB Sigli Bersihkan Saluran Warga

    Dec 30, 2019, 9:29 AM WIB Last Updated 2020-01-23T13:57:41Z


    Sigli - Sebanyak 13 warga binaan rumah tahanan (Rutan) Negara klas IIB Sigli, bersama petugas Rutan yang mendampingi mereka melaksanakan aksi gotong royong bersih-bersih di tempat permukiman warga yaitu  Jalan asrama benteng, Kecamatan kota Sigli,Senin(30/12/2019).


    Kegiatan melibatkan warga binaan yang tergabung Bakti Merah Putih terdiri terpidana berbagai kasus tindak pidana tersebut meliputi , pemungutan sampah di sekitar permukiman warga, membersihkan saluran  serta mencabuti rumput liar di sekitar saluran air dekat permukiman warga.

    Sejak pukul 09.30 wita hingga pukul 11.00 wib, warga binaan pun terlihat bersemangat mengerjakan pekerjaan tersebut, meski keringat deras bercucuran.


    Sementara, Kepala Rutan klas IIB Sigli
    Mathrios Zulhidayat Hutasoit, A.Md.IP.,SH menjelaskan, kegiatan tersebut serentak dilakukan di seluruh Indonesia.

    Warga Binaan yang terpilih sebagai tim adalah 13 terpidana yang minimal telah menjalani sepertiga masa hukuman berdasarkan vonis pengadilan.

    "Mereka warga binaan yang sudah terdidik dan bisa dipercaya dan telah menjalani program asimilasi hingga dinyatakan memenuhi syarat oleh tim pengamat pemasyarakatan (TPP) berdasarkan hasil sidang. Jadi berdasarkan hasil pengamatan TPP mereka memenuhi syarat aktifitas di luar, namun tetap dalam pengawalan dan pengawasan"kata Matrios.


    "Harapan kami, warga binaan kami bisa diterima masyarakat setelah selesai menjalani masa hukuman, dan mereka pun bisa melakukan hal bermanfaat bagi masyarakat," kata Matrios yang ikut mengawasi langsung kegiatan bersama warga binaan dan pegawai Rutan tersebut.
    Laporan (fauzal)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini