• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Lapas perempuan Klas IIB Sigli Penjara Atau Taman Rekreasi

    Dec 30, 2019, 9:42 AM WIB Last Updated 2020-01-23T13:57:43Z


    Sigli - Fungsi Lapas dan Rutan di UPT Pemasyarakatan kabupaten Pidie sebagai tempat pembinaan banyak mendapat acungan jempol dari masyarakat. Sangat berbeda jauh dengan sistem kepenjaraan zaman dahulu dimana pada saat itu efek jera sangat ditekankan kepada para narapidana sedangkan saat ini pada sistem Pemasyarakatan, fokus terhadap pelayanan serta pembinaan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). 

    Pembinaan yang diberikan sebagai salah satu tujuan utama Pemasyarakatan guna mempersiapkan para WBP disaat bebas nanti memiliki keahlian dan terampil serta produktif sehingga bisa membuka peluang usaha sendiri.
    Salah satu keberhasilan para petugas dalam memberikan pembinaan kepada para WBP baik yang ada di Lapas maupun Rutan misalnya dalam kegiatan pertanian dan perkebunan. Berkat kerjasama yang dilakukan pihak Lapas/Rutan dengan dinas terkait membantu para WBP dalam hal pengetahuan dan bisa mempraktekan ilmu yang didapat dengan mengaplikasikan dilapangan.

    Baru-baru ini Kepala Pemasyarakatan Perempuan Klas IIB Sigli,Putranti Rahayu, Bc.IP., S.Sos bersama tim dari petugas lapas melakukan memanfaatkan lahan kosong dijadikan lahan produktif diLapas Perempuan Klas IIB Sigli.

     Hasilnya bisa dinikmati para WBP dan petugas sendiri dan bisa juga dijual kepada pihak ketiga yang siap menerima hasil kebun tersebut. Laporan (fauzal)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini