• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    UPT-Pemasyarakatan Lapas Klas IIB Kota Bakti Gelar Media Gathering Bersama Media Massa

    Feb 27, 2020, 11:25 AM WIB Last Updated 2020-02-27T15:59:15Z



    Pidie - Dalam rangka menyukseskan Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020 yang dideklarasikan awal Januari lalu, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI melaksanakan Media Gathering bertajuk “Kolaborasi, Dukung Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020”, Kamis, (27/2/20)

    Kegiatan yang terpusat di Graha Bakti Pemasyarakatan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan disaksikan melalui relay teleconference oleh masing-masing UPT Pemasyarakatan seluruh Indonesia, termasuk  UPT - Pemasyarakatan kabupaten Pidie :
    1) Lembaga Pemasyarakatan klas IIB Kota Bakti Dipimpin langsung Kalapas,Tribowo, A.Md.IP, S.sos, M.Si.

    2) Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Klas IIB Sigli Di pimpin langsung Kalapas,Endang Sriwati, A.Md.IP.,SH.,M.Si

    3) Rumah Tahanan Klas IIB Sigli Dipimpin KPR Klas IIB Sigli, Muhammad,S.H.
    dan seluruh pegawai di Tiga UPT Pemasyarakatan Kabupaten Pidie, Kamis (27/02/2020).

    Kegiatan  dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan klas IIB Sigli di Tibang,Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan pemasyarakatan serta pelaksanaan tugas fungsi pemasyarakatan tahun 2020. Berbentuk Media Gathering "Kolaborasi, Dukung Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020,Secara terpisah, Lapas Klas IIB Kota Bakti mengundang sejumlah awak media massa cetak, elektronik, dan daring di wilayah kabupaten Pidie untuk menyaksikan bersama teleconference di Gedung Utama Lapas perempuan Klas IIB Sigli.


    Kegiatan Media Gathering “Kolaborasi, Dukung Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020” menghadirkan Narasumber antara lain Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami, sejumlah praktisi Pemasyarakatan dan praktisi Komunikasi. Sharing session oleh Undangan dan Narasumber, terhubung dengan seluruh UPT Pemasyarakatan yang turut menyelenggarakan kegiatan media gathering melalui teleconference aplikasi Zoom.

    Kegiatan berjalan dengan suasana yang santai diselangi dengan sesi tanya jawab antara insan media yang diundang baik di Ditjen Pemasyarakatan maupun UPT Pemasyarakatan.

    Usai sesi teleconference berlangsung, Kalapas Tribowo, A.Md.IP, S.sos, M.Si.
    menyampaikan strategi dan capaian Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020, khususnya di Lapas Klas IIB Kota Bakti

    “Upaya kami mencapai Resolusi Pemasyarakatan 2020,mewujudkan good goverment dan clean goverment Lapas Kota Bakti juga sedang membangun Zona Integritas menuju WBK (wilayah bebas dari korupsi ) dan WBBM ( wilayah Birokrasi Yang Bersih dan Melayani),Lewat program unggulan yang secara langsung dapat dirasakan manfaatnya kepada seluruh masyarakat dan Lapas Kota Bakti sekarang Sedang  Membangun  Layanan Kunjungan Berbasis IT, Sistem pendaftaran keluarga wbp dan ruang tunggu yang representatif utk peningkatan layanan publik/kunjungan) selain itu kita juga lagi bangun Layanan Informasi dan Layanan Pengaduan. Sehingga masyarakat  yang tekait bisa mendapatkan informasi yang dibutuhkan serta menyampaikan keluhan/pengaduan bilamana ada pelayanan yang tidak sesuai atau berindikasi pungli,Dan mitra kerja, termasuk pada rekan-rekan media massa yang senantiasa menjadi mata dan telinga di lingkungan khalayak publik. Kami memohon kerjasama dan dukungan atas segala bentuk upaya yang kami berikan demi wilayah birokrasi yang diimpikan oleh masyarakat,” ungkap Tribowo, Kalapas Kota Bakti.laporan (Fauzal)




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini