• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Ditlantas polda aceh menggelar sosialiasi tertib lalu lintas kepada para pelajar secara daring

    Aug 11, 2020, 5:56 PM WIB Last Updated 2020-08-11T10:56:28Z
    Wartanad.id-BANDA ACEH – Ditlantas Polda Aceh menggelar sosialisasi tertib lalu lintas kepada para perlajar di Kota Banda Aceh secara daring. Selasa (11/08/20).

    “Sosialisasi  tertib lalu lintas dilakukan secara daring kepada para pelajar di Kota Banda Aceh karena masih banyak pelanggaran dan laka lantas yang dialami oleh para pelajar di Aceh, dan untuk menguranginya perlu dilakukan sosialisasi tertib berlalu lintas secara terus menerus.” kata Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol. Dicky Sondani, S.I.K, MH.

    “Sosialisasi dengan sasara para pelajar biasanya dengan pola Polantas datang ke sekolah saat upacara hari Senin atau tatap muka di kelas kepada para pelajar dalam memberikan materi tentang Tertib Berlalu lintas.” Lanjut Dicky.

    “Namun karena wabah Covid masih tinggi di Banda Aceh, maka para pelajar tidak ke sekolah, tetapi tetap belajar di rumah dengan sistem Daring.” Terangnya.

    Dirlantas Polda Aceh hari ini melaksanakan Sosialisasi Tertib Lalu Lintas melalui DARING kepada siswa kelas 12 jurusan MIPA SMA 1 Kota Banda Aceh.

    Siswa SMA 1 Kota Banda Aceh kelas 12 MIPA sangat antusias mendengar penjelasan dari Dirlantas tentang materi tertib berlalulintas.

    Kombes Pol. Dicky Sondani, S.I.K, MH selaku Ditlantas Polda Aceh dalam kegiatan Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas Kepada Pelajar Secara Daring
    Kombes Pol. Dicky Sondani, S.I.K, MH selaku Ditlantas Polda Aceh dalam kegiatan Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas Kepada Pelajar Secara Daring
    Saat diberi waktu untuk tanya Jawab, ada 9 siswa bertanya seputar etika berlalulintas di jalan dan bagaimana tips aman naik kendaraan bermotor.
    “Dalam pelaksanaannya kami di fasilitasi oleh Kepsek dan Guru SMA 1 Kota Banda Aceh. Sistem sosialisasi Tertib Berlalu lintas melalui Daring akan kami terapkan di seluruh Aceh.” Ungkap Dicky.

    Dengan adanya kegiatan sosialisasi Tertib Berlalu lintas melalui DARING, maka diharapkan terjadi penurunan angka pelanggaran dan laka lantas yg dialami oleh para pelajar.

    Kombes Pol Dicky Sondani menambahkan kegiatan sosialisasi itu untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat Kota Banda Aceh khususnya para pelajar tentang pentingnya etika berlalu lintas di jalan raya.

    Saat ini pengguna jalan raya cenderung semakin tidak ramah, hal ini terlihat dengan makin banyaknya pengguna kendaraan bermotor di jalan raya yang sudah tidak lagi memperhatikan peraturan dan UU lalu lintas.

    Menurut dia sangat berbahaya bila pengguna kendaraan bermotor hanya bermodalkan bisa berkendaraan tanpa tahu cara berkendaraan yang aman.

    “Akibatnya banyak orang yang berhati-hati mengalami kecelakaan karena ulah pengguna kendaraan bermotor yang tak berhati-hati,” katanya.
    Dengan hanya  bermodalkan bisa berkendaraan saja bisa membuat celaka bukan hanya diri sendiri tapi bisa membuat celaka orang lain.

    “Untuk itu perlunya upaya sosialisasi terus menerus untuk memberikan pengetahuan yang benar kepada para pelajar pengguna kendaraan agar bisa benar-benar tertib dalam berlalu lintas,” tutup dicki
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini