-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Jalan Gampong Alue Kaul Butuh Perehapan Oleh Pemerintah dan Dinas Terkait Aceh timur.

    Fauzal
    Aug 10, 2020, 6:08 PM WIB Last Updated 2020-08-10T11:08:20Z

     

    Aceh timur l wartanad id. - Jalan gampong Alue kaul, Kecamatan Rantau selamat, Kabupaten Aceh Timur sulit untuk dilalui kendaraan roda dua dan empat disebabkan jalan tersebut licin dan berlumpur.


    Masyarakat, beserta sekdes gampong alue kaul budiman menyampaikan kepada media ini 31 juli 2020 di desa setempat, mengeluhkan dengan kondisi jalan yang licin dan berlumpur yang terus di lalui oleh masyarakat desa alue kaul sampai hari ini.


    masyarakat desa alue kaul dan alue punti, terus menerus melintasi jalan tersebut dalam keadaan sangat memperhatinkan disebabkan jalan tersebut berlumpur sehingga sulit untuk di lalui kendaraan roda empat dan dua, namun masyarakat tidak ada pilihan lain selain menempuh jalan tersebut karna jalan tersebut adalah satu-satunya jalan yang bisa menghubungkan ke kota kecamatan di daerah bayeun Rantau selamat.


    Budiman juga menambahkan, Masyarakat sangat kesulitan untuk mengeluarkan hasil perkebunan dan pertanian mereka ke kota kecamatan dan masyarakat juga sangat kewalahan membawa warga yang sedang  sakit, pasalnya masyarakat juga harus menempuh perjalanan sepanjang 12 km dengan cara menggotong pasien dan ber jalan kaki sepanjang 12 km ke puskesmas bayen di kecamatan rantau selamat.


    terlebih lagi di saat musim penghujan seperti saat ini masyarakat sangat kesulitan untuk memasarkan hasil pertanian dan perkebunan mereka ke kota kecamatan 

    dan ditambah lagi dengan harga komoditi pertanian dan perkebunan mereka yang derastis turun dan harga beli sembako semakin naik sehingga perekonomian masyarakat menjadi semeraut dan tidak setabil.


    kendatipun demikian masyarakat juga harus tetap semangat dan terus menjual hasil pertanian dan perkebunan mereka kepada agen mestipun dengan keadaan jalan berlumpur dan harga murah pasalnya kalau mereka tidak menjual hasil pertanian dan perkebunan mereka, maka masyarakat tidak ada uang belanja untuk membeli kebutuhan sehari-hari sehingga masyarakat bisa mati kelaparan katanya.


    Budiman selaku sekdes gampong alue kaul beserta masyarakat lainya tidak pernah  bosan dan menyerah dan terus berharap kepada pihak pemerintah kabupaten aceh timur, agar jalan tersebut dapat di perbaiki dan di bangun karna kami masyarakat desa alue kaul sangat membutuhkan jalan tersebut dan kami juga masyarakat gampong alue kaul mengharapkan kepada pihak pemerintah dan dinas terkait aceh timur agar jalan tersebut dapat di bangun dan di perbaiki dengan secepatnya sehingga masyarakat dapat mengeluarkan hasil pertanian dan perkebunan mereka ke kota kecamatan dengan maksimal dan kami juga masyarakat desa alue kaul sangat sedih dan menderita, karna dari tahun ke tahun bahkan sampai hari inipun jalan tersebut tidak pernah di perbaiki dan selalu luput dari perhatian pemerintah, tutup Budiman,""(sss).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini