• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Tim Wasev Sterad Tinjau Sasaran Pembangunan Jalan TMMD Reguler 110 Kodim 0101/BS

    Mar 25, 2021, 9:58 PM WIB Last Updated 2021-03-25T14:58:51Z
    Wartanad.id - Aceh Besar - Wakil Asisten teritorial Bidang Perencanaan dan Kemampuan Teritorial (Waaster Bid Ren dan Puanter) Kasad, Brigjen TNI Sugiono selaku Ketua Tim Wasev bersama rombongan melaksanakan kegiatan pengawasan dan evaluasi (Wasev) program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 110 yang dikerjakan Kodim 0101/BS di beberapa desa wilayah Kecamatan Kota Jantho Kabupaten Aceh Besar, Rabu (24/3/2021)

    Dandim 0101/BS Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti S,Sos. M. Si Selaku Dansatgas menerima kunjungan Tim Pengawas Evaluasi (Wasev) dalam Program TMMD-110 TA. 2021 dari Tim Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD MABES AD di wilayah Kab. Aceh Besar yang dipimpin oleh Perwira tinggi Wakil Asisten teritorial KASAD Brigjen TNI Sugiono (Ketua tim) di Posko TMMD-110 Jantho Aceh besar.

    Dalam Kegiatan Turut hadir, Drs. Sulaimi (Setda kab. Aceh besar), Iskandar Ali S.pd, M.si ( Ketua DPRK Aceh besar), AKBP Riki Kurniawan SIK ( Kapolres Aceh besar), Murfiadi (staf sus Kajari Aceh Besar), Para pasi/Danramil jajaran Kodim 0101/BS, para muspika kecamatan Jantho, dan para tokoh masyarakat Jantho Serta unsur terkait lainnya dari kalangan masyarakat.

    Dalam kesempatan tersebut Dandim 0101/BS  menyampaikan paparan Progres pencapaian kegiatan pekerjaan TMMD -110 TA.2021 kepada (tim wasev) bertempat di posko (TMMD) desa bueng Kecamatan Jantho Kabupaten Aceh besar. Dikatakan Dandim, Program TMMD berorientasi pada program pembangunan (Fisik) dan sosialisasi (Non Fisik) untuk membantu pemerintah daerah sesuai dengan kebutuhan masyarakat pedesaan.

    Dandim 0101/BS Menjelaskan didalam paparannya, tahap perencanaan TMMD dimulai sejak tanggal 05  Februari s/d 31 maret 2021 dengan pelaksanaannya yaitu menerima serta menjabarkan perintah Pangdam IM mulai dari perencanaan (PraTMMD) sampai dengan pelaksanaan (TMMD), dengan berkordinasi dengan Pemda setempat tentang program TMMD, survei dan penentuan objek TMMD di Kabupaten  Aceh Besar, serta membuat buku perencanaan kegiatan TMMD ke-110.

    Menurut Dandim, tahap pelaksanaan yang dimulai sejak tanggal 02 Maret 2021 tersebut hingga saat ini sudah mencapai 95 persen dimulai dari melaksanakan kegiatan pembukaan dengan upacara, yang dilanjutkan giat Non fisik seperti penyelenggaraan beberapa kegiatan sosialiasi, pemberian bibit untuk hutan produktif, serta kegiatan-kegiatan fisik dan non fisik lainnya.

    “Hasil yang telah dicapai selama program TMMD seperti sasaran fisik dan non fisik meliputi pekerjaan pembukaan dua ruas jalan, pembuatan jembatan, pembangunan Rumah layak huni, Pembangunan PAUD, Pembangunan Balai pengajian (TPA), Rehab Meunasah (Balai desa) dan juga berbagai macam kegiatan pelayanan kepada masyarakat, serta kegiatan-kegiatan lainnya kami laksanakan bersama-sama dengan pemerintah daerah melalui instansi terkait,” tegaskan Dandim, dalam paparannya

    Sementara itu, Ketua Tim Wasev  Brigjen TNI Sugiono dalam sambutannya mengatakan “sesuai dengan tugas pokok pengawasan dan evaluasi saya ditugaskan oleh KASAD untuk melihat secara langsung sejauh mana kinerja satuan tersebut baik mulai dari perencanaan, persiapan, pelaksanaan, dan pengakhiran" 

    Tak lain dari pada itu dalam sambutan Brigjen TNI Sugiono juga memberikan penjelasan tentang UU No.34 Tahun 2004 " kegiatan TMMD mempunyai andil yang sangat besar dan bermanfaat untuk masyarakat. Dimana yang tertera berdasarkan UU No.34 Tahun 2004 Tentang Fungsi TNI yang berbunyi, Operasi militer perang dan operasi militer selain perang, TMMD adalah salah satu wujud operasi militer TNI selain perang, mudah-mudahan didalam kegiatan operasi selain perang ini (TMMD) bisa membuat masyarakat lebih sejahtera dan dapat meningkatkan perekonomian untuk dimasa yang akan mendatang"
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini