• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Babinsa Koramil 16 Tangse /Kodim 0102- Pidie Bersama Perangkat Desa Lakukan Persiapan Posko PPKM

    Fauzal
    Jun 26, 2021, 10:39 AM WIB Last Updated 2021-06-26T06:56:22Z

     


    Pidie- Babinsa Koramil 16 Tangse Kodim-0102 Pidie bersama Keuchik dan perangkat desa Pulo seunong melaksanakan kegiatan penyiapan posko PPKM mikro desa Pulo seunong kecamatan tangse.


    Dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan ( PPKM ) Berbasis Mikro Masyarakat, Babinsa Desa Pulo Seunong Koramil 16 / Tangse  Serda Iswadi bersama Perangkat desa Pulo Seunong  melaksanakan Patroli Keliling  Wilayah desa Pulo Seunong Kec. Tangse  Sabtu (26/06/2021)


    PPKM Mikro mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2021 tentang penanganan COVID-19. Dalam PPKM Mikro, penanganan COVID-19 menyasar hingga tingkat rukun tetangga (RT). Dalam penerapannya, PPKM Mikro dilakukan dengan mempertimbangkan kriteria zonasi pengendalian wilayah hingga tingkat Jurong atau dusun.


    Babinsa Koramil 16/Tangse  Serda Iswadi   mengatakan  dalam rangka ikut membantu mensukseskan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro guna mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan menggerakkan kembali Saling jaga jarak dan tetap kompak dalam menjaga diri.


    Lanjut Serda Iswadi , kunci dalam memerangi Covid-19 ini adalah sinergitas tiga pilar antara Babinsa, Babinkantibmas, Kepala Desa( Keuchik) Bidan Desa, tokoh masyarakat, RT RW sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.



    Keberadaan Posko PPKM Mikro itu juga dilengkapi dengan pelayanan penuh dari satgas PPKM, beserta struktur organisasi yang nantinya diisi oleh satuan tugas pencegahan, penanganan, pembinaan dan pendukung yang diambilkan dari anggota Karangtaruna Desa, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat lainnya, petugas medis dan Bhabinkamtibmas bersama Babinsa.


    “Dengan keberadaan desa yang tangguh dan Posko PPKM skala Mikro ini banyak sekali manfaatnya, diantaranya untuk mempercepat penanganan wabah COVID-19 ini, terutama sarana dan prasarana dan Pos pengendalian yang mudah dalam setiap kegiatan penanganan”, pungkasnya

    Laporan (Fh01)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini