• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Jalin Kebersamaan, Babinsa Neubok Badeuk Gotong Royong Bantu Warga Bersihkan Saluran Persawahan

    Fauzal
    Jul 24, 2021, 10:02 AM WIB Last Updated 2021-07-24T03:56:45Z

     

    Babinsa Koramil 16/Tangse Sertu Murtala Bersama Masyarakat Desa Neubok Badeuk Sedang Bersihkan Saluran Persawahan


    Pidie (wartanad.com)-Guna mengantisipasi banjir pada musim hujan seperti sekarang ini, Babinsa  Koramil 16/Tangse Kodim 0102/Pidie Sertu Murtala Melaksanakan kegiatan membatu masyarakat membersihkan saluran irigasi persawahan di Desa Neubok Badeuk kecamatanTangse bersama dengan Keuchik  Bhabinkamtibmas serta masyarakat bergotong-royong melaksanakan pembersihan.Sabtu ( 24/07/2021).



    Kegiatan gotong-royong ini melibatkan warga masyarakat setempat bersama Babinsa dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat. Selain itu, juga untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat.


    Apa lagi di daerah pergunungan ini diwilayahnya di kecamatan tangse kita harus Antisipasi banjir yang dilakukan mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan dengan curah hujan yang lumayan masih tinggi, sehingga untuk mencegah dan menghindari wabah penyakit yang dapat menjangkit warga masyarakat sekitar.


    “Pembersihan saluran persawahan kami lakukan bersama ini untuk menjaga kebersihan lingkungan, khususnya desa Neubok Badeuk dan juga untuk memperlancar saluran air, sehingga parit menjadi bersih dan bebas dari genangan air,” kata Sertu Murtala 


    Ia juga memberikan motifasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Karena, akibatnya bisa menjadi banjir di lingkungan tersebut dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.

    Laporan (Fh01)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini