-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    PIKABAS Serahkan Lima Ekor Hewan Qurban

    Jul 19, 2021, 9:31 AM WIB Last Updated 2021-07-19T02:31:30Z

    Wartanad.id - Menyambut hari raya Idul Adha 1442  H, persatuan Istri Karyawan Bank Aceh Syariah (PIKABAS) salurkan lima ekor sapi sebagai hewan kurban kepada masyarakat di sejumlah desa. Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin keagamaan dan sosial PIKABAS dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan di wilayah Aceh.  

    Alhamdulillah, pelaksanaan penyerahan hewan qurban untuk 5 gampong telah selesai di laksanakan dan berjalan dengan lancar,” ujar Ketua PIKABAS Aceh, Cut Nurul Hayati, Jumat (16/7/2021). Hal tersebut dikatakannya setelah menyerahkan bantuan dua ekor sapi kepada masing-masing Kepala Desa Pulo Deudap dan Rabo, Kecamatan Pulo Aceh di pelabuhan Ulee Lheu.  

    Dikatakan Cut, bantuan hewan kurban tahun ini dilakukan di sejumlah desa di Kabupaten Aceh Besar dan Aceh Jaya.     Untuk wilayah Aceh Besar, penyaluran dilakukan pada Jumat, (16/7/2021). Hewan kurban masing-masing diserahkan di Desa Gampong Tunong Krueng Kala, Kecamatan Lhong dengan jumlah penduduk sebanyak 100 kepala keluarga (KK), Desa Gampong Deudap Kecamatan Pulo Aceh, dengan jumlah penduduk sebesar 82 KK, dan Desa Gampong Rabo, Kecamatan Pulo Aceh dengan jumlah penduduk sebanyak 121 KK.   

    Sementara itu, di Kabupaten Aceh Jaya penyaluran dilakukan pada Kamis (15/7/2021). Hewan kurban diserahkan di Desa Datar Luas, Kecamatan Krueng Sabe dengan jumlah penduduk sebanyak 469 KK, Desa Pasie Timon, Kecamatan Teunom dengan jumlah penduduk sebanyak 168 KK.   

    Pemilihan lokasi kami sesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Meski jumlahnya tidak banyak. Kami mengharapkan sumbangan hewan kurban ini dapat mengikat persaudaraan di antara PIKABAS dan masyarakat Aceh,” ujarnya. 

    Sementara itu, Kepala Desa Tunong Krueng Kala, T Aiyub yang menerima salah satu hewan kurban mengatakan, bantuan yang diberikan PIKABAS sangat bermanfaat bagi masyarakat karena minimnya masyarakat yang berkurban di desanya. “Hewan kurban yang diberikan PIKABAS merupakan hewan kurban pertama yang kami terima menjelang idul adha tahun ini,” ujarnya. 

     Ia berharap bantuan kurban seperti ini dapat digalakkan agar desa-desa di Aceh yang selama ini jarang tersentuh bantuan dapat merayakan idul adha dengan lebih khusyuk.”Bantuan hewan kurban yang diberikan akan kami manfaatkan sebaik-baiknya bagi masyarakat,” ujarnya seraya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada PIKABAS.   

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini