-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Tekan Penyebaran Covid 19, Babinsa Ini Ajak Masyarakat Disiplin Prokes

    Aug 11, 2021, 1:24 PM WIB Last Updated 2021-08-11T06:24:48Z
    Wartanad.id - Aceh Besar – Sebagai upaya yang dilakukan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam hal ini Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/Aceh Besar untuk menekan penyebaran pandemi Covid 19 salah satunya terus memperkuat kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat melalui peran para Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah binaan masing-masing.

    Seperti hal terlihat dilakukan Babinsa Koramil 19/Leupung Kodim 0101/Aceh Besar Serka Dufrizal sedang memberikan mengajak masyarakat supaya tetap mendisiplinkan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), bertempat di Desa Layeun Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (11/7/2021).

    Dikatakan, kegiatan ini dilakukan di sela-sela aktivitas rutinnya di desa binaan, ajakan ini dilakukan dengan pendekatan secara persuasif agar masyarakat ikut berperan serta dalam menekan penyebaran Covid 19 di wilayahnya.

    “Kegiatan ini dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Kita ajak masyarakat secara persuasif supaya ikut ambil peran dalam upaya menekan penyebaran Covid 19,” tuturnya.

    Lanjutnya, membina hubungan baik dengan seluruh komponen masyarakat merupakan hal terpenting dalam menjalan tugas sebagai seorang aparat teritorial atau lebih dikenal dengan sebutan Babinsa itu.

    “Yang terpenting adalah membina hubungan baik dengan seluruh komponen masyarakat agar dalam menjalankan tugas kita di wilayah dapat saling mendukung dalam segala bidang termasuk menyikapi pandemi Covid 19 saat ini,” ujarnya.

    Terpisah, Komandan Koramil 19/Leupung Letnan Satu (Lettu) Kav Sukarni mengungkapkan, bahwa sampai saat ini pandemi Covid 19 masih belum berakhir dan di beberapa daerah masih terjadi lonjakan kasus penularannya sehingga perlu adanya langkah antisipasi dengan lebih mendisiplinkan penerapan Prokes di wilayah.

    “Kita ketahui kasus Covid 19 masih terjadi di beberapa daerah, maka dari itu, perlu kita antisipasi dini agar tidak meluas, salah satunya dengan lebih disiplin terapkan Prokes dalam lingkungan masyarakat,” kata Danramil.

    Ia mengajak kepada masyarakat untuk saling peduli dan mengingatkan masyarakat lainnya supaya menerapkan Prokes dalam berbagai aktivitas sehari-hari terutama saat berada di luar rumah.

    “Mari sama-sama kita saling peduli dan mengingatkan agar wilayah kita bisa tetap aman dari penyebaran virus tersebut,” pungkasnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini