• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Babinsa Koramil 15/Tiro Kodim 0102/Pidie Ikut Aktif Tingkatkan Ketahanan Pangan di Ditengah Masa Pandemi Covid 19

    Fauzal
    Sep 4, 2021, 9:10 AM WIB Last Updated 2021-09-05T05:49:30Z

    Babinsa bersama - sama membersihkan kebun Sayur - sayuran berupa Labu Air , Bayam dan Sayuran Lain nya Milik Bapak Ibrahim di lahan seluas 0,25 hektar dengan kelompok tani Jaya Sejahtra bertempat di Desa Panton Bunot Kecamatan Tiro Kabupaten Pidie (04/09/2021)

    Pidie (wartanad.id)-Ditengah Masa Pandemic Covid 19 Untuk mengurangi kesulitan Rakyat dibidang Hanpangan (Ketahanan Pangan) dan menaikan roda Perekonomian di desa binaan , Babinsa Koramil 15/Tiro Kodim 0102/Pidie Serda Jamirin Aktif  Membantu Petani binaannya.

    Dalam Mendukung Sukses nya Program Swasembada pangan di wilayah desa binaanya, seorang Babinsa dituntut harus bisa mendampingi serta mengarahkan petani, agar dapat lebih maju dan sukses dalam bertani. Dibutuhkan kerjasama antara Babinsa, dinas pertanian dan tentunya petani dalam bercocok tanam, salah satunya dengan perawatan tanaman seperti membersihkan rumput  Serta membasmi Hama Yang menyerang Tanaman Petani di sekitar kebun sayuran Bapak Ibrahi.


    Serda Jamirin  menjelaskan, tujuan Babinsa melaksanakan pendampingan petani agar petani dapat meningkatkan mutu serta hasil panen yang nantinya dapat menunjang perekonomian petani Dimasa Pandemic Covid 19 Ini “Dengan turut membantu Petani,  dalam bercocok tanam. Diharapkan Petani bisa terus termotivasi dan selalu semangat serta rajin dalam mengolah lahan pertanian sehingga hasil panen meningkat dengan maksimal," ungkap Babinsa.

    Laporan (Fh01)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini