-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Buka Koramil Model, Dandim 0101/Aceh Besar : Prajurit Apkowil Harus Paham dan Mampu Laksanakan Fungsinya

    Sep 14, 2021, 10:28 AM WIB Last Updated 2021-09-14T03:28:19Z
    Wartanad.id - Aceh Besar – Komandan Kodim 0101/Aceh Besar Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos., M.Si mengatakan, bahwa seluruh prajurit Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) harus memahami dan mampu melaksanakan fungsinya guna menunjang pelaksanaan tugas Pembinaan Teritorial (Binter).
     
    Hal tersebut disampaikan Dandim dalam arahannya kepada para peserta saat membuka pendayagunaan Koramil Model Semester II Tahun 2021, bertempat di Makoramil 05/Mesjid Raya Desa Meunasah Kulam, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Senin (13/09/2021).
     
    Ia juga mengungkapkan, bahwa pendayagunaan Koramil Model ini, sebagai wadah untuk menyelenggarakan latihan yang bersifat pembekalan pendahuluan bagi personel yang baru masuk Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil), sehingga nantinya sebagai Babinsa dapat mengemban tugas dengan maksimal.
     
    “Prajurit baru bertugas kita berdayakan dulu, sebelum kita sebar ke Koramil masing-masing. Mereka akan terima materi pembekalan dengan berbagai permasalahan yang berhubungan dengan Kowil,” ungkap Dandim.
     
    Tuntutan tugas Satkowil semakin kompleks, apalagi dihadapkan dengan situasi nasional saat ini, dimana merebaknya penyebaran Covid 19 sangat membutuhkan penanganan serius dan partisipasi dari semua pihak supaya dapat memutus penyebarannya, salah satunya seperti mendisiplinkan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes).
     
    “Untuk itu, para prajurit senantiasa selalu kami berikan pembekalan agar hal tersebut dapat terwujud,” pungkasnya.
     
    Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya yaitu Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Nanang Junaedi, Danramil 02/Suka Makmur Mayor Inf Raflizar, S.H, para pemateri dan peserta.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini