• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    kadis DSI Aceh menguji para khalifah STQ

    Sep 27, 2021, 11:55 AM WIB Last Updated 2021-09-27T04:55:11Z

    Wartanad.id - Banda Aceh - Dinas Syariat Islam Aceh | Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh melalui UPTD PPQ melakukan uji kemampuan (try out) seluruh kafilah Aceh yang selama ini mengikuti training center untuk persiapan mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXVI tingkat nasional yang berlangsung di aula gedung LPTQ Aceh pada Rabu (15/9/2021) malam.

    Try out dilaksanakan selama 2 hari dimana 20 peserta unjuk kebolehan sesuai dengan cabang yang digelutinya sebanyak 4 cabang yaitu tilawah, tahfidh, tafsir dan hafalan hadits.

    Hadir dalam acara tersebut para pelatih yang selama ini membimbing kafilah Aceh diantaranya H. Jailani Mahmud; Dr. Fauzi Saleh, M. Ag; M. Yusuf Jamil, MA; H. Sulaiman Hasan, Lc., MA; H. Hamli Yunus, S. Ag; Zamni Yunus, M. Ag serta Hj. Syarifah Rahmah, S. Ag. Mereka menguji langsung kemampuan peserta saat dipanggung sekaligus memberikan komentar setelah penampilan masing-masing peserta.

    Turut hadir pula dalam pelaksanaan try out ini antara lain kepala DSI Aceh, Dr. Emk Alidar, S. Ag., M. Hum, kepala UPTD PPQ, Hamdani, S. Ag., MH, kepala bidang Penyuluhan Agama Islam dan Tenaga Da’i, Dr. Fikri Bin Sulaiman Ismail, L.c., MA, kepala bidang Peribadatan, Syiar Islam dan Pengembangan Sarana Keagamaan Mulyadi, S. Ag., MM, Kasi serta staf pada UPTD PPQ.

    Kadis mengatakan try out diadakan guna menguji kecakapan serta ketrampilan peserta kafilah Aceh yang akan berkompetisi pada pertengahan Oktober nanti di Sofifi provinsi Maluku Utara.

    “Melalui Try out inilah para peserta dapat mengukur kemampuan dan masih ada kesempatan untuk memperbaiki setiap kekurangan. Diharapkan kepada seluruh kafilah Aceh dapat tampil maksimal dan membawa prestasi terbaik untuk Aceh,” harap Kadis.

    Sementara Hamdani selaku ketua harian LPTQ Aceh sekaligus Kepala UPTD PPQ mengucapkan terima kasih kepada para pelatih yang telah berkenan melatih para peserta secara maksimal serta pejabat di lingkungan DSI Aceh yang telah hadir dan memberikan support kepada peserta.

    Ia juga berpesan kepada kafilah Aceh agar dapat memberikan kemampuan terbaiknya, mengobarkan semangat jihad sehingga dapat meraih prestasi terbaik di ajang STQ XXVI di Maluku Utara. Oleh karena itu usaha dan doa kepada Allah Swt selalu mendampingi dan memberikan kesuksesan kepada kafilah Aceh,” ujar Hamdani di akhir kata-katanya

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini