• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    kapolres aceh barat beserta bupati tinjau acara vaksin di arongan lambalek

    Oct 20, 2021, 7:11 PM WIB Last Updated 2021-10-20T12:11:01Z

    Wartanad.id - Meulaboh - "Pemerintah Kabupaten Aceh Barat terus berupaya untuk mendorong percepatan vaksinasi bagi masyarakat guna meraih target vaksinasi Covid 19 Nasional sesuai arahan dari Presiden Jokowi"

    Hal tersebut di tegaskan Bupati Aceh Barat H. Ramli MS saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Balai Kecamatan Arongan Lambalek bersama dengan Kapolres Aceh Barat, AKBP Andrianto Argamuda, S.I.K, pada rabu (20-10-2021).

    Ramli MS mengatakan pelaksanaan vaksinasi di tingkat Kecamatan ini menyasar seluruh masyarakat yang berada di desa yang di koordinir oleh perangkat desa dan pihak kecamatan serta bekerja sama dengan TNI/Polri ujarnya.

    Selain Kecamatan Arongan Lambalek, Kata Ramli MS, vaksinasi massal tersebut juga dilaksanakan di Kecamatan-kecamatan lain guna mempercepat proses penyuntikan vaksin bagi masyarakat yang berada di Kecamatan ucapnya.

    "Kami senang melihat animo masyarakat hari ini yang cukup tinggi terhadap vaksin, ini membuktikan edukasi serta sosialisasi yang telah dilakukan Pemerintah selama ini sudah menunjukkan hasil positif" ujar Ramli MS.

    Menurutnya, vaksinasi Covid 19 ini harus segera dituntaskan, minimal 70 persen dari jumlah penduduk guna mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok di daerah paparnya.

    Untuk itu, Kata Ramli MS, perlu adanya dukungan dari semua pihak termasuk tokoh masyarakat dan ulama agar dapat memberikan pemahaman yang benar terkait vaksin tersebut ujarnya

    Menurutnya, dengan adanya edukasi yang baik, tingkat kesadaran masyarakat terhadap vaksin bisa ikut meningkat sehingga tidak ada lagi keraguan di dalam benak masyarakat untuk menvaksin diri dan keluarganya tuturnya

    "Vaksin itu sehat, aman dan halal karena telah melalui berbagai uji klinis yang dilakukan oleh dokter dan para ahli, tidak mungkin Pemerintah memberikan vaksin yang dapat merugikan rakyatnya" tegas Ramli MS

    Disamping itu, Ia juga mengingatkan kepada masyarakat agar berhati-hati dalam menerima setiap informasi terkait vaksin covid 19 ini disebabkan saat ini banyak beredar berita-berita bohong yang provokatif pintanya.

    "Dapatkanlah informasi vaksin covid 19 dari sumber yang terpercaya, seperti dokter dan tenaga kesehatan yang notabene mempunyai kapasitas untuk menjelaskan tentang manfaat vaksin dalam menangkal virus Covid 19" pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini