• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Kodim 0101/Aceh Besar Gelar Pagelaran Pencak Silat, Ini Tujuannya

    Oct 21, 2021, 9:15 PM WIB Last Updated 2021-10-21T14:15:31Z
    Wartanad.id - Banda Aceh - Kodim 0101/Aceh Besar menggelar kegiatan Pagelaran Pencak Silat yang berlangsung di Gedung Olah Raga Ikatan Pencak Silat Indonesia (Gor IPSI) Gampong Lhong Raya, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, Kamis (21/10/2021).

    Pagelaran Pencak Silat ini mengusung tema “Membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) Kreatif, Inovatif dan Adaptif” dalam rangka pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif Kodim 0101/Aceh Besar Tahun Anggaran 2021.

    Pelaksanaan kegiatan yang dibuka langsung oleh Komandan Kodim 0101/Aceh Besar Kolonel Inf Abdul Razak Rangkut, S.Sos., M.Si ini tetap mengutamakan prosedur Protokol Kesehatan (Prokes) yang berlaku untuk mencegah penularan Covid 19.

    Disamping sebuah ajang silaturahim, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan semangat serta menjalin keharmonisan antara TNI dengan para Atlit yang tergabung dalam persatuan IPSI Kota Banda Aceh.

    Dimana hal ini juga merupakan salah satu fungsi utama dari Pembinaan Teritorial (Binter) Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) melaksanakan koordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) seperti halnya KONI atau perguruan pencak silat dalam rangka pembinaan beladiri pencak silat tradisional yang ada di wilayah Kodim 0101/Aceh Besar.

    Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0101/Aceh Besar menyampaikan, bahwa Pagelaran Pencak Silat ini adalah salah satu wujud dalam melestarikan budaya bangsa dan juga menjadi suatu alat pemersatu nusantara yang telah menjadi identitas bangsa hingga saat ini.

    “Tujuan diadakan kegiatan ini sekaligus untuk mengupayakan, memajukan dan melestarikan budaya bangsa yang kita miliki yang sudah dipertandingkan sampai ke ajang Internasional,” terangnya.

    Dandim juga berharap kepada para peserta agar tetap memperhatikan kondisi kesehatan tubuhnya terutama dalam situasi pendemi Covid 19 yang masih belum berakhir, dikarenakan kondisi tubuh sedang tidak sehat, latihanpun menjadi tidak maksimal dan mudah terkena penyakit. 

    “Maka dari itu, segeralah cek kesehatan agar tidak tertular kepada rekan-rekan lainnya, apalagi disaat kondisi seperti sekarang ini. Kemudian bagi yang belum Vaksin agar segera di vaksin guna meningkatkan imunitas tubuh kita,” pungkas Dandim.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini