• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Melalui Manunggal Subuh, Babinsa Koramil Lhoknga Jalin Kedekatan Dengan Toga

    Oct 29, 2021, 9:17 AM WIB Last Updated 2021-10-29T02:17:43Z
    Wartanad.id - Aceh Besar – Guna menjalin kedekatan dengan masyarakat Desa binaan dan kunci terjaganya sholat 5 waktu, Anggota Koramil 03/Lhoknga Kodim 0101/Aceh Besar Sertu Muhib melaksanakan kegiatan Manunggal Subuh (Sholat subuh berjama’ah) di Mesjid Al Mujib Desa Mon Ikeun, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Jum'at (29/10/2021).
     
    Saat dikonfirmasi Sertu Muhib mengatakan bahwa, tujuan dari manunggal subuh ini selain untuk beribadah, juga sebagai bentuk upaya untuk menjalin komunikasi dengan Tokoh Agama (Toga) yang berada di wilayah desa binaan.
     
    “Sebuah moment ini kita lakukan untuk menjalin silaturahmi dengan Toga sehingga kedekatan antara Aparat Kewilayahan (Apkowil) dengan tokoh agama yang berada di desa binaan jadi semakin erat,” katanya.
     
    Tak hanya itu, Ia juga menuturkan, sholat subuh adalah kunci dari sholat lima waktu. Apabila bisa menjaga sholat subuh, maka empat waktu lainnya pasti juga akan terjaga.
     
    “Oleh sebab itu, pentingnya kita selalu menjaga ibadah kita, karena Sholat adalah kewajiban setiap muslim dan sholat adalah amalan yang pertama kali akan dihisab. Mendirikan sholat adalah rukun islam yang kedua. ketika seorang muslim sudah baligh maka wajib untuk mendirikan sholat,” jelas Sertu Muhib.
     
    Terpisah, Komandan Koramil 03/Lhoknga Kapten Arm Usman menyampaikan, bahwa Kegiatan Manunggal Subuh ini terus dilakukan secara rutin dan berkesinambungan oleh setiap personel Koramil 03/Lhoknga setiap harinya di wilayah binaan masing-masing.
     
    “Meskipun terkadang sholat subuh jamaahnya tidak banyak, tetapi para Babinsa tetap akan selalu berupaya memberi motivasi dan menjadi pelopor dalam kegiatan Ibadah ini,” ujarnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini