• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Tim Wasev Kodim Aceh Besar Tinjau Kegiatan Talak Binter Koramil, Ini Tujuannya

    Nov 22, 2021, 6:51 PM WIB Last Updated 2021-11-22T11:51:50Z
    Wartanad.id - Banda Aceh – Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/Aceh Besar untuk melaksanakan peninjauan terhadap kegiatan Ketatalaksanaan Pembinaan Teritorial (Talak Binter) yang telah dikerjakan oleh Koramil jajarannya.

    Pelaksanaan kegiatan Tim Wasev yang dipimpin langsung Kepala Urusan (Kaur) Bakti TNI Staf Teritorial Kodim 0101/Aceh Besar Kapten Cba Rahmad Hadi Susanto itu bertujuan sebagai pedoman dalam penyusunan rencana kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) Koramil dan bahan masukan dalam penyusunan Sistem Perencanaan dan Pengendalian (Sisrendal) Binter maupun Produk Binter lainnya.

    Pelaksanaan Talak Binter itu sendiri meliputi kegiatan Pengumpulan Data Teritorial (Puldata Ter), analisa kejadian, penyusunan rencana kegiatan Binter dan pembuatan laporan kegiatan Binter.

    “Tidak hanya itu, Talak Binter juga sebagai bahan penyempurna kegiatan satuan dimasa yang akan datang,” ungkap Kaur Bakti TNI Kapten Cba Rahmad Hadi Susanto saat dikonfirmasi, Senin (22/11/2021).

    Ia juga menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk melihat secara langsung sejauhmana kinerja dari satuan Koramil jajaran dalam melakukan penyusunan setiap produk Binter serta menerima saran dan masukan dari Koramil sebagai bahan penyempuraan terhadap kegiatan dimasa yang akan datang.

    “Dengan begitu kita bisa tahu sejauh mana kegiatan Binter yang dikerjakan Koramil dan juga sebagai bahan penyempurnaan kegiatan ke depan,” terangnya.

    Dirinya juga berharap Koramil jajaran dalam melaksanakan program kegiatan Binter mulai dari pengumpulan data, penyusunan dan pelaksanaannya bisa lebih optimal sehingga tersusun data teritorial yang valid dan akurat.

    “Karena ini merupakan fungsi utama dalam membantu pemerintah menyiapkan potensi wilayah secara dini menjadi kekuatan pertahanan, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh untuk membentuk Kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” tutupnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini