-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Sambut Hari Juang TNI AD ke 76, Kodim Aceh Besar Ziarah ke TMP Banda Aceh

    Dec 14, 2021, 2:48 PM WIB Last Updated 2021-12-14T07:48:45Z
    wartanad.id - Banda Aceh – Dalam rangka menyambut Hari Juang TNI-AD ke 76, Kodim 0101/Aceh Besar menggelar acara ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) yang berlokasi di Jalan Taman Makam Pahlawan, Desa Ateuk Pahlawan Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Selasa (14/12/2021).
     
    Komandan Kodim (Dandim) 0101/Aceh Besar Kolonel Inf Muhammad Mas, S.I.P., M.Si bertindak sebagai pimpinan acara dan Perwira Seksi Personalia (Pasi Pers) Kapten Arh Hamka Siregar.
     
    Ziarah rombongan tersebut ditandai dengan kegiatan penaburan bunga dan doa bersama untuk mengenang arwah para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia dari penjajahan Belanda.
     
    Dalam hal ini pada hakikatnya Hari Juang TNI AD dilandasi oleh sebuah peristiwa bersejarah yang dikenal dengan palagan Ambarawa yaitu pertempuran yang terjadi selama empat hari dan berakhir pada tanggal 15 Desember 1945.
     
    Hari Juang TNI AD yang ke 76 pada tahun 2021 itu sendiri mengusung tema “TNI Angkatan Darat Bersama Rakyat Membangun Bangsa”. Dimana menegaskan bahwa TNI AD ingin terus berupaya berperan bersama seluruh rakyat Indonesia dalam membangun negeri.
     
    Dengan mengusung tema tersebut dinilai sangat tepat dalam merepresentasikan komitmen prajurit TNI AD dalam mengemban amanat perjuangan rakyat.
     
    Turut serta dalam kegiatan tersebut diantaranya yaitu Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0101/Aceh Besar Letnan Kolonel Inf M. Fahdi, Para Perwira Staf, Danramil, Bintara dan Tamtama jajaran Kodim 0101/Aceh Besar serta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVII Kodim 0101 PD Iskandar Muda.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini